Kamis, 01 Oktober 2015

Berhasil Memenangkan Giveaway

Beberapa hari sebelumnya saya sempat menulis di blog tentang orang yang berbahagia adalah orang yang memiliki cinta. Akan tetapi untuk para penulis, bahagia itu kalau tulisannya dimuat di media cetak/media massa, bukunya terbit dan royalty tiba-tiba datang dalam jumlah yang wow. Hari ini saya benar-benar bahagia. Bagaimana tidak bahagia bila tiba-tiba ada yang memberikan komentar di blog saya? Isinya kurang lebih saya memenangkan Giveaway yang diselenggarakan oleh mbak cantik, mbak Ninda R.
Bagi saya bahagia itu sederhana, karena ternyata tulisan saya memberikan manfaat untuk orang lain atau tulisan saya menginspirasi. Alhamdulillah, sejak aktif menjadi blogger, ada saja rezeki yang saya peroleh dari mengikuti beberapa lomba/giveaway. Mulai dari mendapat sajadah dan bijih tasbih, kain batik, buku antologi, dan kali ini luar biasa.
Berikut saya tuliskan kembali pengumuman Giveaway Listeninda #7 :
Ninda di listeninda.com - 3 jam yang lalu
Dear Mbak Kahfi Noer, Selamat untuk memenangkan hadiah giveaway berupa dua novel koleksi pribadi saya yang saya sayangi, yang juga merupakan bagian dari kenangan masa remaja saya. Tolong email saya di anindyarahadi@gmail.com berisi nama, alamat lengkap dan nomor ponsel untuk pengiriman hadiahnya ya... :) Untuk yang belum beruntung, giveaway akan berlanjut. Hadiah sudah saya siapkan, saat ini sedang memikirkan konsep dan kalau bisa sih penambahan hadiah. Terima kasih untuk partisipasinya, semoga sillaturahim tidak berakhir pada batas waktu Giveaway saja :) warmest regards, Ninda 
Setiap mengikuti Giveaway (GA), saya hanya berniat untuk meramaikan saja dan mengasah kemampuan saya dalam menulis. Lalu saya akan berkata, ternyata tulisanku masuk dalam perhitungan juga, walau sering tidak menang. Semangat saya dalam menulis blog dan ikut lomba menulis tersebut juga karena nasehat Blogger mumpuni yang sudah tak asing lagi yaitu Pakde Abdul Cholik. Beliau memberi nasehat kepada semua blogger untuk rajin mengikuti lomba menulis blog.
Kembali pada GA yang diselenggarakan www.listeninda.com. Waktu itu tema yang diangkat tentang cerita remaja. Beruntung waktu saya masih remaja memiliki banyak cerita dan saya tuliskan di buku harian (kalau buku harian itu sekarang masih ada, saya bakalan ngakak membacanya). Dengan menuliskan pengalaman di buku harian, maka sampai sekarang banyak pengalaman yang saya ingat betul. Salah satu pengalaman yang saya ingat adalah tentang bagaimana menolak cowok dengan cara halus dan santun. Agar tak ada kata “cinta ditolak dukun bertindak” atau “cinta ditolak golok bertindak”.
Sekilas info isi blog yang saya ikut sertakan GA : saya mau menolak cinta seseorang dengan bantuan buku primbon. Waktu SMA saya senang membaca primbon. Nah di situ muncul ide menolak cinta karena pasangan Ge-ing tidak boleh menikah. Kalau nekad menikah maka rumah tangganya akan berantakan, tak langgeng dan penuh cekcok. Yes, berhasil-berhasil. Haha. Cerita selengkapnya bisa dibaca di :
Bagi saya menulis di blog atau menulis hanya disimpan dalam file lalu dicetak akan memberikan kepuasan tersendiri. Tulisan-tulisan itu suatu saat bisa diambil manfaatnya bila dipublikasikan. Semakin sering menulis, insya Allah kualitas tulisan akan semakin bagus. Bila nanti kita mengikuti lomba tentu saja kita akan mengirimkan atau mempersembahkan tulisan yang terbaik. Dan kita akan kaget, wow ternyata kita memenangkan suatu lomba. Maka saya belajar untuk tidak kaget bila dapat surat cinta dari penyelenggara GA atau lomba. Cukup bersyukur sembari hati berbunga-bunga.
Karanganyar, 1 Oktober 2015