Sabtu, 30 Januari 2016

Seminggu Masuk Sekolah Tanpa Libur

Gambar 1. Serumpun bambu
dok.Faiqah Nur Fajri
Ketika saya izin tidak bisa mengikuti kunjungan industry di Malang dan Bali, saya diberi izin dengan catatan khusus. Maka saya setiap hari masuk sekolah. Ada beberapa orang yang tidak mengikuti kegiatan kunjungan industry.
Selama satu minggu ini saya masuk sekolah ful. Alhamdulillah saya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Siang ini mereka dijadwalkan tiba di sekolah. Lega rasanya, meskipun tak mengikuti kunjungan industry tapi waktu saya sangat bermanfaat selama di sekolah.
Kemarin, seorang tetangga mengatakan rugi dong bu tidak ikut ke Bali? Saya tersenyum, mungkin memang belum waktunya saja. Saya tidak bisa membayangkan bila selama 6 hari bepergian (meskipun tugas sekolah), lantas si thole yang ganteng dewe itu bagaimana?
Saya sudah berjanji pada diri saya sendiri, saya tidak akan memberikan waktu yang tersisa buat anak-anak. Saya harus menyediakan waktu buat mereka. Untuk thole ada terapi yang harus diberikan tiap hari agar tangannya bisa aktif dan pulih. Secara umum untuk thole dan dhenok, saya memberikan perhatian yang cukup.
Gambar 2. Selalu ke sekolah
dok.pri
Kecuali bila thole benar-benar sudah sehat, saya bisa meninggalkan thole dan dhenok untuk kepentingan dinas. Suami juga bisa diajak kerja sama. Dia akan mengatur waktu sedemikian rupa, agar kegiatan sehari-harinya tidak mengganggu kebersamaannya dengan anak-anak.
Dan, hari Senin yang akan datang aktifitas sekolah kembali seperti semula.
Karanganyar, 30 Januari 2016