Senin, 06 Juni 2016

[Religi] Silaturahmi Mendatangkan Rezeki, Buktikan

Hasil panen
dok.pri
Hari pertama Bulan Ramadhan ini saya berkunjung ke rumah Bapak Hadi, teman suami saya. Kebetulan saya juga mengenal isteri beliau. Dahulu, ketika suami masih bertugas di SMP N 2 Jumantono, kami sering bertemu pada acara keluarga besar sekolah. Apalagi kalau ada acara Dharma Wanita, dulu suka seru-seruan (demo masak).

Beberapa waktu yang lalu, Bapak Hadi menawarkan singkong pada suami. Hari ini kami memenuhi undangannya. Alhamdulillah, selain singkong, saya juga dibawakan daun singkong untuk disayur. Rezeki memang sudah ada yang mengatur. Sebenarnya, kalau singkong saja di rumah juga ada beberapa batang tapi yang namanya rezeki dari orang tentu beda banget rasanya. Konon kabarnya singkong ini jenisnya singkong gajah. Memang singkongnya besar sekali.
Panen Singkong
dok.pri
Setelah cukup waktu, saya harus pamit sebab Thole sudah mewek minta mancing ke sungai. Matur nuwun Pak, Bu, mugi barokah. Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke rumah teman saya, Bapak Mulyono. Tiga hari yang lalu isteri bapak Mulyono sakit lagi. Selain menjenguk isterinya, saya juga ingin melihat dari dekat usaha teman saya yang satu ini, yang segala macam usaha yang bisa dilakukan, peluangnya tidak disia-siakan.

Bapak Mulyono memiliki usaha sampingan beternak lele dan memelihara ayam petelur. Di sekolah beliau suka bercerita tentang ayam-ayam petelurnya. Memelihara ayam petelur, untungnya menggiurkan. Kalau sudah bicara ujung-ujungnya uang, ini yang tak boleh dilewatkan.
Saya jadi iri, lah kapan saya bisa seperti itu? Moga-moga saya bisa punya usaha sampingan selain mengajar. Tapi kalau ternak, saya harus mikir dua kali. Kalau saya tinggal mudik, siapa yang mau merawat ternak saya dengan sepenuh hati, seperti saya merawat ternak yang saya miliki. Stop dulu, sabar-sabar.
Ternak Ayam Petelur
dok.pri
Setelah berbincang-bincang seperlunya, saya berpamitan. Lagi-lagi ada jalan mendapatkan rezeki. Saya diberi sebungkus telur ayam. Bagaimana mungkin saya tidak bersyukur? Semua Allah berikan yang ada dengan cuma-cuma.


Perjalanan berikutnya menuju sungai untuk mancing. Nah, karena Thole tidak fokus, akhirnya sebentar saja terus pulang. Alhamdulillah, selamat dan sukses sampai di rumah.