Jumat, 22 Juli 2016

Kembalinya Data yang Tersembunyi #22

Laptop dan Kamera, Alat Kerja
dok.pri
Kembalinya Data yang Tersembunyi #22
Ketika saya kehilangan laptop, sungguh saya sangat berharap data-data saya bisa kembali seperti semula. Akhirnya laptop saya kembali setelah 4 bulan berpisah dengan saya. Data-data saya masih ada. Memang ada beberapa yang hilang, yaitu lagu-lagu kenangan. Mungkin itu tak penting buat saya.
Hari Rabo yang lalu, tiba-tiba saya tak bisa membuka isi laptop ini seperti biasa. Karena saya tidak paham, daripada utak-atik malah tambah parah, saya biarkan begitu saja. Saya mau minta bantuan teman saya yang baik hati. Semoga dia memudahkan urusan saya.
Sebenarnya kemarin saya berjanji akan ke rumah teman saya, berhubung rapat di sekolah sampai pukul dua lebih maka saya batalkan. Malam harinya saya menulis tak terlalu banyak. Yang penting saya menulis dan memosting tulisan, siapa tahu ada yang menanti tulisan saya (walah ge er amat).
Sore hari, saya dan Dhenok ke rumah teman. Saya ceritakan kronologi laptop dari awal hingga menjadi sedikit error. Saya membuka laptop, teman saya kemudian mulai klik-klik. Saya mengikuti dia saja.
Ternyata username yang saya pakai tidak sama dengan biasanya. Wah, saya tidak tahu itu. Pokoknya kemarin tahu-tahu berubah. Tapi akhirnya ketemu juga. Saya bersyukur, ternyata isi dari laptop nggak berubah.
Teman saya memindah data-data yang tersembunyi tersebut. Dhenok yang paham, diberi tahu itu-ini mengangguk. Alhamdulillah, isinya bisa kembali.  Teman saya menyarankan untuk memindahkan data lainnya ke tempat lain.
(Kalau Dhenok memang cepat paham yang dimaksud, saya hanya manut begitu saja).
Teman saya ini sekarang tidak sekantor dengan saya. Oleh karena sudah akrab dan berhubungan baik maka dia juga masih entengan membantu saya. Senangnya memiliki teman yang baik. Semoga kebaikannya dicatat sebagai amal. Benar, kita akan diberikan kemudahan saat mengalami kesulitan bila kita selalu mempermudah urusan orang lain.
Tidak terlalu lama saya berada di rumah teman, saya segera pamit karena azan maghrib sudah berkumandang. Oh ya, teman saya ini sukanya kalau saya bawakan ayam bakar. Semoga besok saya bisa silaaturahmi dan membawakan buah tangan. Kalau diberi uang pasti dia menolak.
Karanganyar, 22 Juli 2016