Jumat, 28 Oktober 2016

Perpustakaan Karanganyar Bersama Wardah dalam Wardah Beauty Class

Cantik dengan Wardah
dok.pri
Senang rasanya mengisi libur kelas Sabtu, 22 Oktober 2016 yang lalu dengan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Aula DPRD Kabupaten Karanganyar. Kegiatan bertajuk Wardah Beauty Class ini merupakan kerja sama antara perpusda dengan Wardah.
Peserta Beauty Class ini adalah Ibu Kepala Perpustakaan (Ibu Susamti), Putra-Putri Lawu, dan masyarakat umum. Ada sekitar 30 orang yang hadir di acara ini. Bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa karena akhirnya saya bisa bertemu dengan orang nomor satu di perpusda. Selain itu saya juga sempat berinteraksi dengan Putra-Putri Lawu, yang ganteng dan cantik.
Mulai persiapan
dok.pri
Acara ini dibuka oleh Tim Wardah, selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ibu Susamti. Dalam sambutannya, Ibu Susamti menyampaikan bahwa perpusda memperkenalkan ke masyarakat umum melalui CFD yang diselenggarakan setiap hari Minggu pagi. Perpusda juga mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat umum misalnya yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah. Pada Hari Batik, perpusda menggandeng Putra-Putri Lawu. Ide Wardah membuka Beauty Class ini juga untuk mempopulerkan perpusda. Agar bisa menarik peserta maka Putra-Putri Lawu diikutsertakan pada acara ini.
Putri-putri Lawu
dok.pri
Bagi saya kegiatan yang diselenggarakan perpusda ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi saya sebagai guru dan penulis. Manfaat yang saya dapatkan adalah mendapatkan teman baru, mendapatkan ilmu cara mempercantik diri tanpa harus pergi ke salon, dan termotivasi untuk segera bergabung di perpusda.
Ibu Susamti, Kepala Perpustakaan Karanganyar
dok.pri
Dalam Beauty Class ini, Tim Wardah melakukan demo dan peserta melakukan tahapan-tahapan berhias dari awal sampai akhir (secara mandiri dan mendapatkan bimbingan dari Tim Wardah bagi yang memerlukan). Peralatan kecantikan semua disiapkan oleh Wardah. Peserta tinggal memakai saja. Ada tips-tips yang disampaikan oleh Tim Wardah, sehingga peserta Beauty Class tidak lagi takut untuk memoles wajah.
Rupanya kegiatan ini sangat mengasyikkan. Hampir wajah semua peserta berbeda setelah melakukan rias mandiri. Untuk Putra Lawu juga melakukan praktik membersihkan wajah dan berhias simple.
Sebelum memakai Wardah
dok.Ibu Susamti
Beruntung saya mengikuti kegiatan ini. Sebab tak ada yang sia-sia. Bahkan di akhir acara ada bagi-bagi doorprize. Doorprize tersebut berasal dari Wardah dan salah satu peserta. Selain itu semua peserta mendapatkan voucer yang bisa ditukarkan langsung.
Alhamdulillah, saya mendapatkan kejutan dari Wardah berupa Creamy Body Butter. Ternyata produk Wardah ini cocok di kulit saya, rasanya adem. Satu lagi keuntungan saya menggunakan produk Wardah karena produk Wardah sudah mendapatkan sertifikat halal. Jadi saya tak perlu ragu.
Setelah memakai Wardah
dok. Ibu Susamti
Pada akhir acara, kami menyempatkan diri untuk foto bersama. Terima kasih Wardah, terima kasih Perpustakaan Karanganyar. Semoga di masa yang akan datang masyarakat luas segera bergabung ke perpusda.
Di antara produk Wardah
dok.pri
Karanganyar, 28 Oktober 2016