Senin, 27 November 2017

SETRIK LAMPU SOLUSI LISTRIK MATI DI MALAM HARI


Musim hujan telah tiba. Dengan alasan tertentu, kadang-kadang listrik mati secara mendadak. Mungkin ada petir, ada pohon tumbang, travo meledak dan lain-lain. Kalau listrik mati mada pagi, siang atau sore hari, penerangan tidak masalah. Namun bila listrik mati pada malam hari, tentu saja gelap gulita.
Banyak cara untuk mendapatkan penerangan pada malam hari bila listrik mati. Misalnya dengan menggunakan lilin, lampu minyak atau lampu emergency. Ngomong-omong, di antara tiga jenis penerangan pengganti lampu (listrik) pada malam hari, lilin dan lampu minyak memiliki resiko yang cukup. Untuk lampu emergency, sekarang banyak digunakan dan mudah didapat. Di pasaran banyak beredar merek lampu emergency.


Sekarang, ada yang lebih dari sekadar lampu emergency, yaitu SETRIK (Senthir listrik). Apakah SETRIK itu? Setrik  atau senthir listrik adalah  lampu emergency pengganti lilin saat listrik padam, giliran atau oglangan, yang lebih terang karena menggunakan lampu LED 3 watt. SETRIK lebih aman dari resiko kebakaran, lebih hemat stroom dengan menggunakan satu buah baterai size AA yang digunakan pada jam dinding. SETRIK mampu menyala terang lebih dari 12 jam, praktis, tidak perlu kabel, tidak perlu discharge, bila lampu redup tinggal ganti baterai.
Satu paket terdiri atas fiting, lampu, batu baterai, sehingga tinggal klik, langsung menyala. Ingat: jangan mencoba lampu dipasang pada jaringan 220 Volt!
Wah, aman dan praktis ya, bila menggunakan SETRIK. Bagaimana cara kita mendapatkan SETRIK? SETRIK bisa dibeli di TOKOPEDIA. Pakai setrik, dijamin tidak akan kecewa. Kalau masih belum percaya, coba saja. Harganya sangat terjangkau.

Semoga musim hujan kali ini, saat mati listrik pada malam hari, rumah kita tidak kegelapan!

Catatan khusus: foto dokumen masinung