Selasa, 12 Desember 2017

BERPRESTASI DI CABOR WUSHU SANDA, LULUSAN SMK TUNAS MUDA KARANGANYAR MENGHARUMKAN NAMA SEKOLAH



Siapa bilang kalau anak-anak yang bersekolah di swasta tidak bisa berprestasi? Jangan anggap remeh anak-anak yang sekolah di swasta! Bagi siswa yang sekarang masih duduk di bangku kelas X-XII, ayo lakukan yang terbaik. Jangan loyo, jangan patah semangat. Yang bisa meraih cita-cita dan masa depan adalah para siswa sendiri, bukan orang lain. Bapak/ibu guru, orang tua, keluarga, teman dan siapa yang yang berada di sekitarmu merupakan motivator. Selebihnya, berhasil atau tidaknya Anda tergantung dari usaha Anda sendiri.


Semangat, semangat! Lihat kakak kelas Anda yang terdahulu yang kini dapat menikmati jerih payahnya ketika masih di bangku sekolah. Semua tidak diraih hanya sekadar ongkang-ongkang atau bermalas-malasan.  Jangan minder, jangan merasa kecil di mata orang lain yang menempuh pendidikan di sekolah favorit.

Setiap anak unik. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan focus pada kekurangan kita, tapi fokuslah pada kelebihan kita. Kalau Anda tidak berprestasi di bidang akademik, Anda bisa berprestasi di bidang lainnya. Bisa menjadi juara lomba ketrampilan sekolah, bisa menjuarai pertandingan dan lomba olahraga,  dan lain-lain.

Kali ini, saya akan menulis profil lulusan SMK Tunas Muda Kabupaten Karanganyar. Orang yang sederhana, ramah, relijius, berbakti pada orang tua, menyayangi keluarganya. Dia adalah Mas Sri Widodo.


RIWAYAT HIDUP
Nama                                     : Sri Widodo
Alamat sekarang      : Asr. Yonkav 1 Tank Kostrad Rt / Rw = 09 / 11 ,. Kel. Pasir Gunung Selatan ,. Depok.
Alamat ketika masih berstatus sebagai pelajar SMK: Bugis Pencil ,. Kec. Jumapolo ,. Kab. Karanganyar ,. Solo.
Umur                          : 34 Thn
SMK                           : tahun 2001 sd 2004
Jurusan                     : Otomotif (Menjadi pengurus osis sebagai : Ketua Osis ) Pendidikan militer          : thn 2004 lulus tahun 2005
Tempat ditugaskan pertama kali: Yonkav 1 Tank Kostrad tahun 2005
Jabatan sekarang : Tamonjat Ranpur & Optik Ko / 13
Istri                              : Iis Seryowati
Anak                           : 2 Orang
Olah raga                  : Wushu Sanda (Sebagai pelatih sejak tahun: 2007)
Kejuaraan yang pernah diikuti :   
1. Gunadharma Open 2008 ( Emas )
 2. Porda Dki 2009 ( Perak )
3. Kejuaraan Walikota Terbuka Piala Walikota Jakpus 2011 ( Emas )
4. Sebagai Peserta PON XVIII 2012
Prestasi :
Menjadi Pelatih 2013 sampai sekarang  Wushu Sanda DKI Jakarta
Peraihan Medali Atlet Pada PON XIX Bandung  2 Medali Emas ,. 1 Medali Perak ,. & 2 Medali Perunggu.
Mengikuti :  PON XVII Di Riau

Nah, bagaimana percaya atau tidak kalau lulusan SMK Tunas Muda juga tidak kalah dengan sekolah lain? Dulu setelah lebaran, saya sempat bertemu Mas Widodo di sekolah. Sebetulnya Mas Widodo akan memberikan motivasi kepada adik kelasnya. Berhubung saat itu bersamaan libur kenaikan kelas, maka Mas Widodo tidak bertemu adik-adiknya.

Nih, ada pesan buat adik kelas: Tanamkan dalam Hati ,. " SAYA HARUS MEMBERIKAN YANG TERBAIK (JUARA) DI SEKOLAH, SMK TUNAS MUDA DAN KELUARGA. SELALU MENDENGARKAN APA NASIHAT GURU DAN SELALU SEMANGAT BERSEKOLAH DAN BELAJAR UNTUK MERAIH IMPIAN.


Semoga tulisan ini bisa untuk memberikan pencerahan bagi siswa SMK Tunas Muda Karanganyar. Amin. 

Catatan: foto dukomen Mas Sri Widodo