Sabtu, 20 Januari 2018

Yuk Kunjungi Tempat Wisata Di Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar


Kebun Teh Kemuning
dok.pri


Candi Sukuh
dok.pri

Bagi orang Karanganyar yang tinggal di Ngargoyoso, kalau tidak mau menulis, sepertinya rugi banget. Kenapa? Karena di Ngargoyoso dan sekitarnya, banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi dan dapat diceritakan ke orang lain. Di Ngargoyoso, banyak keindahan yang kadang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena keelokannya yang luar biasa. Selain itu, banyak kegiatan yang dilakukan hanya khusus di Ngargoyoso.

Candi Sukuh
dok.pri

 Orang-orang yang tinggal di Ngargoyoso dan sekitarnya, kudu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana. Ada Candi Sukuh, ada Telaga Mandirda, ada Kebun Teh Kemuning, Kampung Karet,  ada Rumah Teh Ndoro Donker, ada aktivitas paralayang, dan lain-lain. Ada upacara adat yang menarik untuk disebarluaskan ke masyarakat umum dan dijadikan sebagai promosi kekayaan budaya di Karanganyar. Upacara keagamaan Agama Hindu tentu sangat bermanfaat bagi umat Hindu yang ada di Karanganyar dan di Indonesia pada umumnya.

Rumah Teh Ndoro Donker
dok.pri
Ngargoyoso dengan segala keindahannya, jangan hanya disembunyikan. Sampaikan informasi yang menarik tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca Negara. Tulis dan bubuhkan foto-foto yang menarik, agar para pembaca tidak hanya sekadar penasaran tapi benar-benar mau mengunjungi tempat wisata di Ngargoyoso. Sampaikan informasi tentang tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Ngargoyoso secara lengkap.

Sebagai orang Karanganyar, tentu bangga apabila tempat wisata yang ada di Ngargoyoso banyak dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan. Kalau Anda (warga Ngargoyoso) merasa tempat wisata di kampung sendiri tidak begitu menarik untuk dibicarakan tapi bagi orang lain (pasti) menarik untuk dikunjungi. Sebagai contoh (Di Tawangmangu) Grojogan Sewu. Bagi kebanyak orang Tawangmangu, Grojogan Sewu mungkin kesannya biasa saja. Akan tetapi begitu informasi tentang Grojogan Sewu masuk TV, ternyata orang-orang dari luar Karanganyar berbondong-bondong ke Grojogan Sewu. Mereka (wisatawan) rela (mengalami) macet berjam-jam agar bisa sampai di Grojogan Sewu.

Atau bagi orang Bantul Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah tempat yang biasa saja, tidak ada istimewanya. Akan tapi menurut wisatawan (luar Yogyakarta), Pantai Parangtritis selalu menjadi prioritas tempat wisata yang wajib dikunjungi saat mereka ke Yogyakarta.

Mari kunjungi tempat wisata di Ngargoyoso, kemudian abadikan tempat wisata tersebut, tuliskan dan sebar luaskan informasi tentang tempat wisata tersebut. Semoga Ngargoyoso menjadi salah satu tempat favorit selain Tawangmangu sebagai destinasi tempat wisata.

Semoga tulisan ini bermanfaat.


Karanganyar, 20 Januari 2018

*Mengantar Saudara dari Yogyakarta yang penasaran dengan obwis Ngargoyoso