Jumat, 16 Februari 2018

AKHIRNYA BUTUH KACA MATA

dok.pri

noerimakaltsum.com. Awal kuliah dulu sampai beberapa tahun, sempat memakai kaca mata. Itu saja tidak pakai periksa. Kaca mata milik kakak yang tidak dipakai, saya pakai dan ternyata cocok tidak pakai pusing.

Setelah saya merasa nyaman tidak memakai kaca mata, saya akhirnya melepas kaca mata dan kembali tidak memakai kaca mata. Bahkan sampai saat ini kalaau hubungannya untuk membaca dan menulis, tidak ada masalah dengan mata saya. hanya saja kalau melihat tulisan dari jauh, benda/orang dari jauh agak blur tidak begitu jelas.

Saya merasakan sudah beberapa hari/minggu lalu, melihat anak-anak dari jauh yang mendekat, tidak terlalu jelas, hanya postur dan cara berjalannya saja saya hafal. Ini artinya saya membutuhkan alat bantu lagi, yakni kaca mata.

Akhirnya, saya mecari kaca mata lama dan ketemu jodohnya. Saya bisa dengan jelas melihat sesuatu/seseorang dari jauh tidak pakai blur. Kalau untuk uang lima puluhan ribu dan ratusan ribu, biarpun dari jauh tetap saja jelas.


Saya harus menyadari, harus menyerah dan pasrah. Ternyata usia tidak bisa bohong. Semoga kaca mata milik kakak saya bisa saya manfaatkan. Arep tuku kok memeng banget.