Minggu, 25 Februari 2018

JAS HUJAN PLASTIK TIPIS

dok.pri

noerimakaltsum.com. Jas hujan plastik tipis, biasa saya pakai ke sawah kalau saya sedang panen saat hujan. Kalau memakai jas hujan tebal, rasanya terlalu panas. Untuk saya bawa bepergian, saya memilih jas hujan dengan ketebalan medium. Biasanya saya membawa dua buah jas hujan. Satu buah untuk saya dan satu buah lainnya untuk si kecil bila saya menjemput di Taman Penitipan Anak.

Pada suatu hari yang cerah, saya dan teman-teman menjenguk teman yang sakit. Rumah teman saya, tidak jauh dari Taman Penitipan Anak (tempat anak saya dititipkan). Perlahan-lahan awan datang, mendung tak begitu hitam. Saya berharap hujan tidak turun sebelum saya pulang.

Seorang teman tidak membawa jas hujan, padahal rumahnya Solo. Saya menawarkan jas hujan untuknya. Teman saya menolak tapi saya tetap memaksanya.

“Dibawa sampeyan saja, Pak. Mungkin sampeyan tidak membutuhkan tapi beras sekarung itu perlu dilindungi.”

Teman saya baru saja membeli sekarung beras sekitar 20 kg-an. Kalau hujan deras beras tidak dilindungi, jelas itu bukan langkah yang bijak. Akhirnya, teman saya mau menerima jas hujan plastik tipis. Ada tas plastik besar yang bisa digunakan untuk merangkap jas hujan plastik tipis.

Tidak susah untuk berbuat baik. Kalau mau action, apapun bisa dilakukan, tinggal niatnya saja. Selamat beraktivitas. Semoga tulisan ini bermanfaat.  

Karanganyar, 25 Februari 2018