Senin, 19 Februari 2018

MEMILIH WARNA LIPSTIK

foto : dok.pri

noerimakaltsum.com. Saya termasuk orang yang inginnya serba simple dan praktis. Zaman now, diburu waktu tidak boleh berlama-lama di depan cermin kalau mau berdandan cantik.

Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, ada baby oil, bedak dan lipstick yang membuat wajah saya berbeda. Ada perbedaan, ketika saya berada di rumah saja dengan bila ada acara penting/mengajar.

Nah, lipstick yang saya pergunakan tentu saja warnanya tidak mencolok. Maklum, saya seorang guru yang harus tampil secara sederhana. Oleh karena itu, warna lipstick yang saya pilih adalah warna teduh, bukan warna menyala atau ngejreng.

Kalau saya memakai lipstick warna ngejreng, ada orang yang akan protes. Pertama suami, kedua anak saya, ketiga teman-teman dekat saya, dan keempat siswa-siswa saya.

Saya lebih percaya diri dengan lipstick warna teduh, warna yang tidak mencolok. Saya percaya kalau saya telah dianugerahi Allah wajah yang cantik. Jadi, tidak perlu di-make over. Bagi saya memakai make up tipis-tipis saja, sudah cukup. Kalau saya berlebihan, memakai lipstick ngejreng, yang saya takutkan ada orang yang mengejar-ngejar saya. Bisa repot, bukan?

Semoga tulisan ini bermanfaat.


Karanganyar, 19 Februari 2018