Rabu, 14 Maret 2018

BERINVESTASI SECARA AMAN



Saya tidak tertarik dengan iming-iming investasi dengan modal kecil, dalam waktu singkat hasilnya besar dan segera dinikmati. Banyak kejadian yang melibatkan banyak orang  dalam hal investasi semacam ini.

Ujung-ujungnya, dana yang kita tanam atau investasikan raib entah ke mana tidak ada bekasnya. Investasi yang melibatkan orang banyak, memiliki resiko bila gagal maka yang mengalami kerugian juga orang banyak.

Apabila kita berhubungan langsung dengan orang lain yang ikut berinvestasi, mungkin kita juga akan menanggung akibatnya. Bila kita mengumpulkan dana dari sekelompok orang untuk kita investasikan, dan ternyata investasi yang kita tuju tidak menghasilkan apapun, bahkan “model tipu-tipu” ini yang akan memberatkan kita.

Kita harus mengembalikan uang dari kelompok tadi yang sudah mengumpulkan uang kepada kita. Kita tidak untung malah buntung, tambah harus mengembalikan modal. Investasi yang menjanjikan keuntungan besar, sebagian dari macam investasi tersebut adalah abal-abal, bodong atau mungkin malah fiktif.

Oleh sebab itu, jangan tergiur dengan rayuan yang mengajak kita untuk berinvestasi dengan modal kecil tapi hasilnya besar. Buka mata dan telinga lebar-lebar. Baca berita, ambil pelajaran dari pengalaman orang-orang yang kena tipu karena tergiur investasi bodong tadi.

Pilihlah investasi yang aman. Pelajari macam-macam investasi yang ada. Cermati kelemahan dan kelebihan cara berinvestasi tersebut. Yang penting uang kita aman. Pilih resiko kecil selama berinvestasi.

Kalau mau aman dan tidak kena tipu, silakan pilih investasi emas.

Semoga bermanfaat!

Karanganyar, 14 Maret 2018