Jumat, 16 Maret 2018

KEMBALI MENANAM SAYURAN GARA-GARA MAJALAH TRUBUS




Tahun 2004-2006, saya sempat membeli Majalah TRUBUS  rutin tiap bulan dengan membeli eceran. Oleh karena harga majalah melambung tinggi, saya beralih berinvestasi buku bacaan. Sesekali membeli majalah Trubus lawas.

Hari ini, saya dipinjami teman Majalah Trubus. Saya jadi kangen, ingin menanam sayuran lagi. Memang tidak perlu menanam sayuran langsung di sawah, cukup dalam pot saja. Kalau dulu saya menanam sayuran dalam jumlah banyak karena memang untuk komersial, sekarang tidak lagi. (Alasannya klise: tidak ada waktu untuk turun ke sawah. Hehe)

Untuk saat ini, saya menanam sayuran hanya untuk dikonsumsi sendiri. Selain itu agar halaman rumah ada tanaman hijau biar segar dan tidak gersang. Kemarin, saya baru mulai menanam daun loncang dan bawang merah. Untuk daun loncang, saya minta pangkal loncang dari Mbak Kantin. Dan bawang merahnya baru mencoba satu umbi.

Sepertinya, mereka (tanaman tersebut) kerasan berada di pot dan tampak hijau. Mungkin besok pagi saya harus mulai menanam sayuran yang lain, sayuran umur pendek.

KARANGANYAR, 16 Maret 2018