Kamis, 10 Mei 2018

LULUS SMA, ASYIK JUALAN ONLINE


Sudah beberapa bulan terakhir, Faiq menjalankan bisnis secara online. Tenyu saja modal awalnya dari saya dan hasil penjualannya tidak seberapa. Namanya juga kegiatan sampingan sepulang sekolah, jadi tidak begitu serius digelutinya.

Meskipun sedang melaksanakan UNBK, Faiq tidak terlalu tekun belajar. Belajar dengan waktu secukupnya, bahkan saya mengatakan sangat kurang. Kegiatan berbisnis secara online tetap berjalan. Saya sudah mengingatkan, untuk sementara jualannya dihentikan terlebih dahulu. Akan tetapi Faiq tidak mengindahkan nasihat saya.

Setelah pengumuman kelulusan, Faiq tetap mengikuti les di salah satu lembaga pendidikan. Faiq mempersiapkan untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Lagi-lagi, Faiq menomorsatukan bisnis online-nya dibandingkan belajar.

Ujian Masuk Perguruan Tinggi sudah berlalu (Selasa, 8 Mei 2018). Sekarang waktunya menunggu pengumuman hasil pada bulan Juli. Sebenarnya, Faiq ingin mengisi waktu luang ini dengan mudik ke rumah orang tua saya di Yogyakarta. Akan tetapi Faiq merasa sayang bila meninggalkan bisnisnya. Faiq lebih suka sibuk jual-beli album Korea daripada bepergian tanpa menghasilkan uang.

Seperti siang tadi sepulang dari Solo, Faiq bilang kalau 3 buah albumnya laku. Ketiga buah album tersebut dibeli oleh satu orang. Bahagianya Faiq mendapatkan transferan dan albumnya laku. Bagi saya, kebahagiaan Faiq mendapatkan uang dari jerih payah sendiri merupakan kebahagiaan saya.

Saya bangga terhadap Faiq. Sampai sekarang, saya memantau usahanya. Saya tetap memberikan uang untuk mengembangkan usahanya. Siapa tahu nanti usahanya semakin berkembang. Saya berdoa semoga kelak Faiq bisa mewujudkan pergi keluar negeri untuk bisnis dan sekadar wisata.

Tetap semangat ya, Nok. Mami selalu mendukungmu. Semoga kamu berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri dan jualan online-mu tetap berjalan dengan lancar.