Rabu, 02 Mei 2018

MENABUNG EMAS UNTUK DANA PENSIUN

Saya bekerja sebagai guru swasta. Saya tidak memiliki penghasilan yang tetap. Bila usia saya sudah memasuki 60 tahun, saya berhenti mengajar dan tidak mendapatkan dana pensiun.

Untuk itu, saya mulai menabung untuk persiapan menjelang pensiun. Ternyata, saya sudah tidak muda lagi. Usia saya semakin mendekati usia pensiun seorang guru. Alhamdulillah, saya telah memiliki tabungan walaupun jumlahnya tidak berlebih.

Penghasilan yang saya peroleh, sebagian saya berikan untuk kedua orang tua saya. Meskipun saya memiliki penghasilan sendiri dan uang yang saya berikan kepada orang tua adalah uang saya sendiri tapi saya tetap minta izin kepada suami. Suami mengizinkan saya untuk memberikan sejumlah uang untuk kedua orang tua saya.

Dari penghasilan saya tersebut, sebagian saya simpan dalam bentuk uang dan sebagian lainnya dalam bentuk emas. Saya sudah tahu untung ruginya menabung emas. Saya berusaha untuk bijak mengelola tabungan emas saya. Bila tidak dalam terdesak, saya tidak akan menjual emas yang saya miliki.

Bila dalam satu bulan saya bisa menabung setengah gram emas, maka selama satu tahun saya bisa menabung 6 gram emas. Lumayan bukan?

Bagi Anda yang masih muda, silakan menabung emas mulai sekarang. Tabungan emas bisa Anda pergunakan saat membutuhkan dana. Apabila kita menabung emas secara konsisten, maka hasilnya bisa kita nikmati kelak.

Pada saat usia pensiun tiba, kita bisa mengambil emas untuk memenuhi setiap keperluan kita. Kita juga bersyukur bila tabungan emas kita bisa untuk menunaikan ibadah umroh atau haji.

Yuk, nabung emas mulai sekarang!