Sabtu, 09 Juni 2018

BERBUKA DAN SAHUR DENGAN BUAH

PINGIN BERBUKA DAN SAHUR DENGAN BUAH

Setelah membaca status dan tulisan sahabat penulis yang sudah menerapkan pola hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi buah, saya jadi ingin mencoba.

Pagi ini, Dhenok dan Thole ke pasar mau membeli kerang, hati ayam dan makanan lainnya. Saya minta pada Dhenok untuk beli beberapa buah-buahan. Dhenok kaget, serius Mah? Yes! Ya sudah, sepertinya Dhenok belum rela kalau Maminya mau banyak mengkonsumsi buah. Saya minta 2 macam buah. Terserah mau dibelikan apa oleh Dhenok, asal jangan kates. Kalau kates di rumah ada!

Biasanya suami membeli pisang dari bakul yang mampir di sekolahnya. Oya, sebagai siramannya saya mau memakai sari tebu. Sepertinya rasanya mantap. Semoga nanti pas berbuka puasa semua sudah siap.

Kalau sehari dua hari bisa menerapkan pola makan seperti ini, sepertinya bisa berhemat. (Baru membayangkan seandainya bisa mengurangi makan nasi)

Makan buah saat sahur dan berbuka puasa perlu dicoba. Jangan menolak sesuatu yang baru, jangan pernah mengatakan aku tak bisa makan tanpa  nasi (peringatan buat saya pribadi)