Rabu, 18 Juli 2018

TRAINING GRATIS DI UP GREAT FROM ZERO TO SUPERWOMAN



Saya hanyalah penulis pemula yang selalu belajar dan berani melakukan proses. Apa yang saya dapatkan sekarang, bukan secara instan melainkan melalui proses yang panjang. Alhamdulillah, dengan ketekunan yang saya lakukan lambat laun keberhasilan demi keberhasilan berpihak pada saya.

Saya berhasil menembus “AH TENANE” Koran Solopos beberapa kali. Dengan dimuatnya beberapa tulisan saya dengan lakon Jon Koplo ini, saya mulai dikenal banyak orang (banyak teman menulis). Saya diminta untuk mengisi berbagi tulisan mewakili Ibu-Ibu Doyan Nulis Solo tentang menulis AH TENANE.

Saya juga berhasil memenangkan lomba menulis yang diselenggarakan Ibu-Ibu Doyan Nulis Pusat. Bukan hadiah yang saya buru, yang lebih utama adalah saya berhasil melewati proses menulis. Saya bisa konsisten menulis 14 hari berturut-turut dengan tema yang sudah ditentukan.

Setelah berhasil memenangkan beberapa lomba penulisan, saya mencoba mengikuti lomba menulis tentang #AkuDanIIDN dalam rangka ulang tahun IIDN ke-8 di Instagram. Saya tidak pandai memotret tapi saya selalu belajar memotret sebisa mungkin. Selain tak pandai memotret, saya juga tak pandai membuat video dengan hape.

Saya pantang menyerah, saya harus mencoba. Saya lihat, peserta lomba menulis di instagram ini tidak banyak. Saya bersyukur, saya berhasil memenangkan hadiah utama. Lima pemenang hadiah utama mendapatkan hadiah berupa Tiket Training INSCRIPT TRAINING CENTER. Rasanya, sangat bahagia. Di IIDN, hadiah ini sangat bergengsi. Kebetulan teman IIDN Solo juga ada yang menjadi pemenang hadiah utama, yaitu mbak Hana Aina.

Ketika saya memenangkan sebuah lomba atau tulisan tembus media, saya selalu ingat pada kedua orang tua saya dan kakak saya. mereka mendoakan saya menjadi penulis, saat mereka berada di tanah suci menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah, ya Allah.

Saya selalu bersyukur atas apa yang saya peroleh dari menulis. Semoga saya bisa konsisten menulis dan keluarga besar tetap mendukung kegiatan menulis saya. sampai sekarang saya selalu menekankan pada diri saya pribadi bahwa MENULIS DENGAN NIAT BERBAGI DAN MENULIS DENGAN HATI. Kalau sudah begitu, saya selalu ikhlas dalam menulis karena kegiatan menulis saya niatkan untuk berbagi manfaat.

00000