Selasa, 07 Agustus 2018

BAHAGIA VERSI SAYA

Masih di Yogyakarta, 6 Agustus 2018


Hari kedua di Yogyakarta ini saya akan menghadiri undangan untuk orang tua/wali mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Selain undangan dari universitas, saya juga harus menghadiri undangan dari Fakultas Pertanian.


Oleh karena acaranya resmi, saya tidak bisa mengajak si kecil ke kampus. Si kecil saya titipkan pada keponakan saya.


Sebelum masuk Grha Sabha Pratama, saya sempatkan untuk mengambil gambar mahasiswa baru mengikuti masa pengenalan di lapangan depan GSP.


Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan karena Allah telah menitipkan banyak nikmat.


Nah. Kali ini saya akan menyampaikan bahagia versi saya.


Bahagia versi saya: bahagia itu adalah bisa tetap bersyukur di saat kena musibah dan bersabar ketika mendapatkan nikmat yang banyak.


Bersyukur di saat mendapatkan nikmat yang banyak, itu sudah biasa. Akan tetapi masih tetap bersyukur saat terkena musibah, itu luar biasa.


Sabar saat mendapatkan musibah, itu wajar. Tapi sabar saat mendapatkan nikmat yang banyak, ini luar biasa. Sementara itu ada sebagian orang justeru malah kufur, tidak bersyukur saat mendapatkan banyak nikmat.


Kalau sudah berhasil melalui tahap-tahap bersyukur dan sabar, saya merasa sangat bahagia. Inilah cara berbahagia saya.


Terima kasih buat mbak Diah Octivita Dwi Purwanti Aiko Ara Wati Fitri Agustin Terima kasih atas ilmu dan waktu untuk berdiskusi. Semoga ilmu yang telah disampaikan bisa saya manfaatkan/praktekkan.


#day5
#superwomanbahagia
#superwomanagustus
#UpGREATdiri
#UpGREAThati