Sabtu, 08 September 2018

SERING MUDIK? INILAH 3 KEUNTUNGAN BILA SERING MUDIK

Salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan akhir-akhir ini adalah mudik. Dalam dua bulan terakhir, saya sering mudik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Ya, setelah saya berkantor di tempat baru dan waktunya lebih fleksibel, saya jadi bisa sering mudik.

Ada 3 keuntungan bila saya sering mudik, yakni:
1. Saya lebih sering bertemu dengan orang tua dan saudara-saudara kandung saya di Yogyakarta. Dengan sering bertemu keluarga besar, maka saya banyak mendapatkan informasi tentang banyak hal dari keluarga.

2. Dengan sering mudik, saya melatih si kecil untuk lebih mandiri. Bila saya full berada di rumah, si kecil biasanya lengket dengan saya. Bila saya mudik dan si kecil tidak saya ajak turut serta maka si kecil harus bisa menyesuaikan diri bersama Ayahnya. Oleh karena suami sangat keras, mau tidak mau si kecil harus menurut Ayahnya.

3. Banyak pengalaman yang saya peroleh selama mudik. Pengalaman-pengalaman tersebut bisa saya tuliskan dalam bentuk status di FB atau bahan untuk mengisi blog. biasanya pengalaman yang menarik dan bersifat positif akan memberikan pengaruh yang baik bagi diri saya maupun pembaca lainnya.

Kalau sering mudik, apakah tidak lebih boros? Kalau dihitung secara materi, memang pengeluaran lebih banyak. Akan tetapi pengalaman selama mudik yang saya tuliskan ini bisa mendatangkan rupiah juga lo. Dari mudik, saya mendapatkan banyak ide untuk menulis. Ide-ide tersebut akan menghasilkan rupiah bila saya berhasil mengemas tulisan dengan baik.

00000