Rabu, 13 Maret 2019

SATU KELUARGA SUKSES JUALAN


SATU KELUARGA JUALAN

Ibu saya dulu jualan di pasar. Kelima saudara kandung saya meski ASN tetapi masih bisa jualan. Saya sendiri juga jualan. Anak saya sekarang sudah semester 2, mahasiswa Fakultas pertanian juga jualan sejak kelas 5 SD dan berlanjut sampai sekarang. Mertua saya juga jualan. Meski suami saya yang ASN sebenarnya nggak mau jualan, tapi medsosnya saya tumpangi untuk promo jualan dan ternyata laku.

Apa sih sulitnya jualan? Sulitnya kalau nggak laku, hehe. Benar juga kata orang tua saya, punya barang yang bisa dijual maka juallah. Beliau juga menjualkan dagangan orang lain. Sama seperti ibu, sekarang ini keluarga besar saya masih tetap berjualan.

Ternyata mbak Indari Mastuti dan keluarganya juga jualan. Apa yang diproduksi selalu laku di pasaran. Belum juga lapaknya digelar, pembeli sudah pada ngantre. Mbak Nanit, putrinya, juga tidak malu jualan. O ya, Mbak Nanit juga membanggakan Ayah dan Bundanya yang jualan di depan teman-temannya.

Sebenarnya berjualan bisa dilakukan oleh siapa saja. Yang penting mau bergerak dan tidak banyak alasan. Diam-diam saya ngintip ilmunya Mbak Indari tentang jualan dan nulis. Siapa tahu nanti bisa ketularan.

Bagi teman-teman yang pingin jualan, bisa memiliki buku-bukunya mbak Indari.



Saya banyak belajar menulis dari mbak Indari Mastuti m.me/HousewivesBusinessCoach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar