Sabtu, 15 Juni 2019

Kami Datang Memenuhi Panggilan-Mu

Beberapa bulan sebelum Ramadan, saya menerima undangan sosialisasi bimbingan manasik Haji dari beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Rasanya seperti saya mau berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji tahun ini. Betapa waktu cepat berlalu rasanya. Penantian saya dan suami selama 8 tahun, akan segera terwujud. Semoga Allah memberikan umur panjang kepada kami, kemudahan, kelancaran, dan dapat menunaikan ibadah dengan khusuk.

Dari beberapa undangan KBIH, saya dan suami sepakat untuk menghadiri dan ikut bergabung di KBIH Zam-Zam yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar. Saya mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2019, bertempat di Panti Asuhan Putri Aisyah Tegalasri Bejen, Kabupaten Karanganyar. Dalam pertemuan tersebut ada acara perpisahan/pelepasan peserta manasik 2018/2019 (berangkat ke Tanah Suci tahun 2019) dan penerimaan siswa baru manasik tahun 2019/2020.

Saya dan suami Insya Allah berangkat ke Tanah Suci tahun 2020. Hal ini saya ketahui berdasarkan pemaparan Pengurus KBIH, bahwasanya undangan sosialisasi manasik haji, diberikan kepada calon Jemaah haji tahun 2020. 

Di Panti Asuhan Putri Aisyah ini saya bertemu dengan orang-orang yang telah lama saya kenal. Mereka adalah pasangan suami-istri Bapak Slamet Kaelani dan Sri Handayani, Bapak dan Ibu Agus Sumadi, Ibu Suparti Sugiyono, dan masih banyak lagi. 

Ketika salah satu pengisi acara sambutan mengajak para peserta untuk mengucapkan kalimat Talbiyah, dada saya berdesir, kalimat itu benar-benar sampai di hati, membuat merinding badan saya. Masya Allah, begitu banyak nikmat yang telah saya dan suami terima, semoga nikmat-nikmat tersebut membuat kami lebih rendah hati.

Ya Allah, Ya Rabbi, kami datang memenuhi panggilan-Mu. Izinkan kami mulai menata hati dan selalu ikhlas menerima takdir yang telah Kau-gariskan. Kepasrahan itulah yang membuat hati ini menjadi tenang, adem, dan damai. 

Ya Allah, kami datang memenuhi panggilan-Mu, kapan saja waktunya. 

2 komentar:

  1. Amin.Semoga Niat dan Rencana Ibadahnya dilancarkan dan dimudahkan Oleh Allah SWT.Amin

    BalasHapus