Kamis, 27 Juni 2019

Penulis Yang Baik Rajin Membaca


Banyak orang yang bilang mau jadi penulis, tapi hanya sedikit saja yang mau praktik menulis. Banyak orang yang mulai menulis, tapi masih banyak yang melupakan kebiasaan membaca. Menulis dan membaca adalah dua kegiatan yang tidak bisa dipisahkan oleh penulis.

Saya bersyukur antara kegiatan membaca dan menulis sedikit berimbang. Sebenarnya banyak sekali ilmu yang bisa saya dapatkan dari membaca. Kadang-kadang membaca artikel dari koran yang hanya beberapa kolom saja bisa dijadikan ide menulis untuk tulisan saya. Bila sedang hatinya longgar, menyusun kata demi kata tidak mengalami masalah. 

Menurut saya, dari membaca buku, koran, status orang di media sosial, dan lain-lain, orang bisa membuat tulisan lebih baik. Semakin banyak bahan bacaan, semakin baik tulisan yang disusun. Namun, lebih baik jangan terlalu semangat membaca. Mengapa demikian? Kalau asik membaca, nanti lupa menulis.

Bahan bacaan bisa saya dapatkan dengan cara membeli, meminjam buku kepada orang lain, dan mendapatkan pemberian dari teman. Dahulu, saya membeli buku "harus" yang baru dan di toko buku. Memang harganya sedikit lebih mahal. Seandainya ada diskon, maksimal 30%, itu saja harus di toko buku yang besar.

Beruntung, saya memiliki teman banyak dari berbagai komunitas. Kebetulan saya bergabung di suatu wadah bagi penulis, Temu Penulis Yogyakarta. Di sini saya berkenalan dengan mas Wahyu Wibowo. Lelaki yang suka menulis puisi ini memiliki toko buku online. Toko buku ini menyediakan buku bacaan dari berbagai genre dan tema. Yang saya suka adalah buku bacaan di toko buku ini harganya lumayan miring, diskonnya membuat saya kalap. Awalnya saya ingin bisa membeli buku dengan harga miring. Namun, saya malah tertarik untuk turut menjualkan buku di toko buku online ini, yaitu Toko Buku Bacaan Kita.
Dokumen Bacaan Kita
Tujuan saya menjual buku adalah memberikan kemudahan bagi teman-teman yang ingin memiliki buku bacaan berkualitas dengan harga terjangkau. Sungguh, saya mendapatkan kebahagiaan apabila teman-teman yang menjadi pelanggan saya puas dengan pelayanan Toko Buku Bacaan Kita.

Apabila ada penulis, terutama penulis pemula yang bilang tidak bisa menulis karena tidak ada ide, nah ini solusinya. Silakan koleksi buku-buku yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan buku tersebut di toko buku Bacaan Kita. Toko buku ini beralamat di Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta. Dijamin, Anda akan puas dengan belanja buku di Toko Buku Bacaan Kita.

Sekarang tak ada lagi alasan tidak ada ide, jadi tidak menulis. Bila Anda ingin memiliki buku dengan harga murah dan berkualitas, jangan ragu untuk berkunjung ke Toko Buku Bacaan Kita. Kalau tidak mau repot, bisa juga pesan buku ke Noer Ima Kaltsum

Yuk, nulis. Yuk, baca buku. Yuk, belanja buku di Toko Buku Bacaan Kita.

2 komentar: