Kamis, 02 Januari 2020

Buku Menjadi Remaja Tangguh di Era Milenium



BUKU
Judul: Menjadi Remaja Tangguh di Era Milenium
Penulis: Nurul Chomaria
Cetakan Pertama: Januari 2019
Penerbit: Penerbit Metagraf
Tebal: viii + 168 halaman
ISBN: 978-623-7013-75-4

Buku Menjadi Remaja Tangguh di Era Milenium ini aku dapatkan dari seorang teman penulis yang bukunya sudah puluhan. Sebagai orang tua yang telah memiliki anak remaja, aku merasa perlu belajar banyak hal. Pengalaman pribadi dan orang lain merupakan pelajaran yang sangat berharga bagiku.

Membaca buku ini, rasanya seperti duduk bersama anak gadisku lalu ngobrol seperti biasanya. Remaja dengan segala permasalahannya dibahas dalam buku ini. Permasalahan anak remaja tidak melulu soal cinta dan patah hati, melainkan ada  masalah dengan orang tua ketika menginjak remaja kesulitan belajar, perubahan fisik, kesehatan, mentalnya, kesulitan beradaptasi dengan lingkungan, teman sejawat, masalah dengan dunia barunya, dan lain-lain.

Anak-anak remaja jangan dibiarkan berjalan sendirian, memecahkan masalah, dan melakukan apapun sendirian. Sebagai orang tua *wajib* mendampingi anak-anak remajanya agar mereka tetap merasa nyaman dan tidak sendirian. Lebih membahagiakan mereka bila permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Buku ini cocok sebagai bahan bacaan untuk remaja, orang tua, dan guru. Kalau kamu ingin memiliki buku ini, bisa langsung pesan pada penulisnya. Semoga bermanfaat.
*Aku sangat terharu, buku ini diberikan padaku secara gratis. Terima kasih mbak Nurul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar