Kamis, 20 Agustus 2020

Nabung Emas Dengan Pecahan Lima Ribu Rupiah

 

noerimakaltsum.com. Pada masa ini harga emas melambung tinggi. Banyak orang yang menyarankan agar kita berinvestasi dalam bentuk emas. Tidak ada kata terlambat untuk memulai menabung emas. Bila tidak memiliki sejumlah uang untuk membeli ½ gram emas, maka menabung emas di pegadaian adalah solusinya. Di pegadaian kita bisa menabung emas mulai 0,01 gram. Jadi, tidak perlu mengumpulkan uang banyak terlebih dahulu untuk membeli emas.

 

Namun, sebetulnya kita bisa memiliki emas dengan cara menabung di rumah terlebih dahulu dengan uang pecahan lima ribu rupiah. Bukan hanya pecahan lima ribu rupiah, uang pecahan seribu, dua ribu, sepuluh ribu, dan dua puluh juga bisa kita tabung. Asal konsisten tentu memiliki emas bisa segera terwujud.

 

Apakah setiap hari kita harus menabung dengan pecahan lima ribuan? Berapa rupiah setiap hari kita menabung? Bila niat kita kuat untuk memiliki tabungan emas, maka wajib setiap hari menabung sejumlah tertentu. Bisa juga setiap hari menabung lima ribu rupiah. Selama sebulan (30 hari) sudah terkumpul 150.000 rupiah. Kalau kita ingin membeli emas perhiasan ½ gram (biasanya kadarnya sekitar 18-20 karat), tidak perlu menyediakan uang 500.000 rupiah. Harga emas perhiasan pada tiap toko berbeda.

 

Kalau tidak rutin tiap hari menabung, butuh waktu berbulan-bulan untuk membeli emas lalu disimpan sebagai tabungan. Nah, bila kamu ingin menabung sesuka hati juga tidak ada yang melarang. Tulisan ini bersifat mengajak.

 

Bagaimana caranya membeli emas dengan menabung uang pecahan lima ribuan ini? Pertama-tama kita siapkan toples untuk wadah uang. Yang kedua siapkan sedotan kecil dengan panjang sekitar 1-2 cm.  Yang ketiga adalah uang yang akan kita tabung.

 

Uang kertas lima ribuan rupiah digulung sampai kecil. Masukkan gulungan uang tersebut dalam sedotan sehingga posisi sedotan ada di tengah. Masukkan uang tersebut ke dalam toples. Caranya mudah, bukan? Dalam jangka waktu 2-4 bulan kita bisa membeli emas perhiasan ½ gram yang kadarnya kurang dari 20 karat.

 

Mengapa saya menulis artikel ini? Sebab, saya telah memiliki pengalaman menabung emas dan sekarang telah merasakan manfaatnya. Kalau saya sudah menabung emas, kapan kamu akan memulainya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar