Rabu, 14 April 2021

Tamu Istimewa di Bulan Ramadan 1442 H



Saya memiliki tamu istimewa bila Faiq berada di rumah. Tamu-tamu itu adalah teman SMP Faiq sejak kelas 7 dan tetap akrab hingga sekarang mereka kuliah semester 6. Meskipun Faiq dan teman-teman berada di lain kota saat kuliah tatap muka, tapi bila saatnya libur semester mereka bisa berkumpul sekadar membeli susu segar, roti bakar, atau jajan di angkringan. 


Bulan Ramadan kali ini Faiq seminggu berada di rumah dan akan tinggal di Yogyakarta hingga lebaran. Sebab itulah dia merencanakan berbuka puasa bersama teman-teman SMP yang sekarang kebetulan mudik. Tentu saja hanya sebagian kecil teman-teman yang bisa ikut berbuka puasa bersama. 


Saya jadi ingat saat mereka kelas 7 SMP. Bila pulang sekolah mampir ke rumah, mereka tanpa sungkan makan bersama atau sekadar ngobrol. Pernah suatu hari Faiq kedatangan teman-temannya sementara saya tak punya nasi. Akhirnya saya masak mi telur untuk mereka. Senang rasanya bila apa yang saya hidangkan habis tanpa sisa. 


Hari Jumat yang akan datang Faiq berencana akan menghidangkan ayam bakar, sayur asem, dan makanan kecil.  Ternyata teman-temannya juga akan membawa makanan untuk disantap saat buka puasa. Alhamdulillah, semoga sedekah mereka dilipatgandakan. Semoga bukber besok membawa hikmah. 


Bahagianya anak-anak adalah saat mereka tumbuh menjadi dewasa masih diperhatikan oleh orang tua temannya. Oh ya, ada catatan kecil nih, suami saya adalah guru olah raga di sekolah Faiq. Jadi, teman-teman Faiq juga mengenal dekat saya dan suami. Semangat anak-anak. Semoga ibadah puasa kalian diterima dan diberi ganjaran.


Catatan: foto dokumentasi Faiq

3 komentar:

  1. Senangnya bisa reunian bersama teman teman...

    Semoga Faiq dan kawan-kawan kelak menjadi orang-orang yg berbahagia, sukses baik di dunia dan di akhirat... Menjadi generasi penerus yg bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan agamanya.. ❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mbak Rita. Faiq dan teman-teman SMP masih sering janjian jajan receh-receh atau makan-makan di rumah teman. Saling berkunjung dan orang tua masing-masing tahu di mana anak-anaknya bertemu.

      Amin, semoga mereka salih dan salihah.

      Hapus
  2. Senangnya bisa reunian bersama teman teman...

    Semoga Faiq dan kawan-kawan kelak menjadi orang-orang yg berbahagia, sukses baik di dunia dan di akhirat... Menjadi generasi penerus yg bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan agamanya.. ❤️❤️❤️

    BalasHapus