Senin, 20 Desember 2021

CARA MENGIRIM RESEP DI RUBRIK AYO MEMASAK SOLOPOS

Dokumen: Solopos 19 Desember 2021



Saya memiliki kebiasaan ingin mencoba sesuatu yang baru. Tentu saja hal yang ada kaitannya dengan menulis. Selain untuk mengasah kemampuan, kalau beruntung siapa tahu dapat honor atau bingkisan. Hahaha, ngarep banget.

Nah, di koran Solopos Minggu ada rubrik baru. Nama Rubriknya : Ayo Memasak. Karena rubriknya saja tentang memasak maka yang ditulis juga tentang bahan, cara memasak, dan foto sebagai bukti fisik. 

Saya sudah mencoba mengirimkan  resep menu Ayo Memasak dan dimuat. Lalu dapat apa saya, honorkah atau barangkah? Sabar ya sabar. Saya dapat pengalaman menulis dan tembus media. Hehe. 

Beruntung banget saya, nggak matre, nggak apa-apa diukur dengan materi.


Kalau cari materi ya bekerja. Nulis itu pekerjaan hati. Tulisan dibaca orang lain saja bahagia, apalagi dapat duit. Hahaha.

Terus, gimana dong cara mengirim resep makanan? Gini ya caranya:

1. Tulis resep dan cara membuatnya secara singkat.
2. Tuliskan secara singkat kisah tentang menu yang Anda buat.
3. Potret hasil menu/madakan beserta koran Solopos Minggu atau foto Anda bersama menu beserta Koran Solopos Minggu.
4. Kirimkan naskah dan foto ke email: redaksi.minggu@solopos.co.id atau WA ke 089510318382. Ada hadiah menarik bagi karya yang dimuat.

Sudah jelas dan gampang, bukan? Kalau sudah membaca tulisan ini, ayo segera beraksi. Jangan tunggu nanti-nanti. Pengalaman saya menulis resep Abon Ayam segera menulis dan kirim.  Karena sudah mencoba berulang-ulang, abonnya juga sudah terjual, sudah mendarat di Bandar Lampung, Tangerang dan Yogyakarta, jadi ya pede aja. Alhamdulillah, tulisan resep Abon Ayam  saya dimuat.  

Yuk, nulis, nulis, dan nulis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar