Minggu, 27 November 2022

Menabung Setiap Hari Bagi Pekerja Harian


Setiap orang ingin memiliki uang dalam jumlah tertentu untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun, tidak semua orang memiliki kelebihan harta benda atau uang. Bila Anda termasuk orang yang tidak memiliki uang berlebih, Anda bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dalam jangka waktu yang lama, tentu uang yang terkumpul jumlahnya banyak.

Bagi Anda yang memiliki penghasilan tetap dan diterima setiap bulan maka langkah yang terbaik adalah menabung pada awal setelah menerima gaji. Jangan ditunda, dan jangan sampai uang yang telah dialokasikan untuk ditabung digunakan untuk suatu keperluan. 

Bagi Anda yang tak memiliki penghasilan tetap dan diterima setiap hari, tentu saja masih bisa menabung dengan menyisihkan sebagian kecil setiap hari. Besar uang yang ditabung disesuaian dengan yang diterima. Yang penting rutin menabung.

Dulu saya pernah menabung setiap hari. Tiap hari sepuluh ribu rupiah. Jadi selama satu tahun saya bisa mengumpulkan uang sebesar 3 juta lebih. Mengapa saya menabung setiap hari? Sebab saya mendapatkan honor les privat setiap hari. Ternyata asyik juga menabung setiap hari. Selain melatih disiplin, juga merasa berprestasi.

Bagi Anda yang memiliki penghasilan harian, silakan menabung setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar