Rabu, 08 Februari 2023

Efek Samping Vaksin Booster 2



Kesadaran akan pentingnya mendapatkan vaksin bagi sebagian orang perlu diapresiasi. Dalam grup haji, teman-teman yang usianya kurang dari 60 tahun ingin segera mendapatkan vaksin booster kedua. Padahal vaksin booster kedua ini bagi calon jemaah haji diutamakan yang usianya 60 tahun ke atas. 

Setelah mendapat informasi ketersediaan vaksin di puskesmas untuk warga yang usianya kurang dari 60 tahun, saya dan suami langsung menuju lokasi sekitar pukul 9 pagi. Seperti biasa, sebelum disuntik vaksin ada tahap skrining. Pada tahap ini saya harus menjawab dengan jujur untuk setiap pertanyaan. 

Kebetulan saya alergi obat pinisilin dan antalgin. Waktu vaksin sebelumnya, tidak ada keluhan yang berarti. Setelah tahap ini selesai, saya mendapatkan suntikan vaksin booster Pfizer dosis 1/2. 

Sampai di rumah, Alhamdulillah, saya masih cukup kuat untuk melakukan aktivitas. Hingga pada waktu asar, lengan mulai terasa jarem. Lengan terasa nggak nyaman saat diangkat. Bismillah, sehat. Nggak apa-apa. Besok segera sembuh. Amin.

Vaksin 1, 2, tidak ada efek samping. Vaksin booster 1, efek samping lengan jarem, dan tidak nyaman saat digerakkan. Tidak ada demam atau efek lainnya. 

Bagi teman-teman yang tidak diwajibkan untuk mendapatkan vaksin booster kedua, mangga ada pilihan. Lebih baik vaksin atau tidak, semua kembali pada teman-teman.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar