Jumat, 24 Maret 2023

Perpaduan Kurma dan Jeruk Nipis Hangat Untuk Sahur


Bulan Ramadan identik dengan persediaan kurma untuk berbuka puasa. Namun, saya sudah lama mengkonsumsi kurma bukan hanya untuk berbuka puasa saja. Saat makan sahur saya juga makan kurma 3 butir. Tentu saja ini saya lakukan karena makan kurma saat sahur sangat membantu tetap berenergi pada siang hari. Saya tidak merasakan lapar sepanjang hari.

Ternyata makan kurma saat sahur adalah pilihan tepat. Sebab menurut ahlinya makan kurma lalu makan semangka, dapat mempercepat penyerapan nutrisi yang terkandung dalam kurma. Semangka adalah sumber vitamin C. Bila kita tidak mendapatkan semangka, bisa diganti dengan jeruk nipis atau jeruk lemon. 

Karena di rumah hanya ada jeruk lemon, maka setelah makan kurma saya minum jeruk lemon hangat. Rasanya masam. Namun di dalam perut tidak berdampak perih. Konon katanya minum jeruk nipis atau lemon dalam air hangat bisa untuk menyembuhkan maag atau iritasi lambung.


Bagi Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan, boleh dicoba makan kurma lalu minum air jeruk nipis atau lemon hangat pada saat makan sahur dan berbuka puasa. Rasakan pengaruhnya sepanjang hari. 


00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar