Selasa, 09 Februari 2016

Mie Ayam Raja 99

Gambar 1. Mie ayam Raja 99
dok.pri
Makan Siang Santap Mie Ayam Raja 99
Pulang dari sekolah rasanya ingin menyantap yang segar-segar. Saya memutuskan makan siang ini menyantap soto. Sayang, soto di warung makan yang saya maksud sudah habis. Jadilah saya dan si dhenok makan siang dengan menyantap mie ayam. Sepertinya pas sekali, udara panas lalu makan dan minum yang panas-panas.
Saya memang menghindari minuman dingin. Bukan apa-apa, saya hanya menjaga pola makan. Karena pola makan yang sehat adalah gaya hidup saya.
Jadilah saya memesan dua porsi mie ayam (dan ternyata ukurannya jumbo), halah.. seharusnya tadi beli satu untuk berdua. Demikian juga dengan minumannya. Tapi ya sudahlah, tak apa-apa. Karena sudah kenyang, akhirnya si dhenok tak menghabiskan mie ayamnya.
Bagi saya makanan yang sudah dibeli dan dibayar, harus dihabiskan. Maklum, cari uang sulit jadi makanan tidak boleh tersisa dan mubazir hanya dibuang. Dengan memaksakan diri akhirnya hanya dtinggal 2 sendok, saya menyerah.
Alhamdulillah, saya merasa puas. Mie ayam yang saya santap ini rasanya enak. Bukan sembarang mie ayam. Ketika saya membaca di dinding, ada tulisan MIE AYAM RAJA 99. Tidak salah saya memilih warung ini. Dan ternyata, harganya juga tidak mahal. Masih wajar dan hemat di kantong.
Akan tetapi si dhenok lantas kapok karena porsi yang jumbo tadi. Kalau dia sukanya makan apa saja habis satu porsi (tidak tersisa). Kalau bisa ya satu porsi mie ayam ukurannya jangan jumbo. Hehe, biar irit ibunya malah ingin mie ayam jumbo satu mangkok untuk berdua.

Warung makan ini terletak di sebelah timur terminal Jungke, Karanganyar kota, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Siapa yang mau mencoba? Silahkan datang ke Karanganyar.