Selasa, 27 Desember 2016

Rindu Tanah Suci

Rindu tanah suci. Memang pernah ke tanah suci, kok kangen? Belum, belum pernah. Doakan saja semoga bisa segera ke tanah suci. Selalu saja begitu, kalau ada teman dekat yang mau ke tanah suci, saya jadi ingin sesegera mungkin sampai tanah suci.
Tapi semua sudah ada yang mengatur. Ya, Allah yang menentukan semuanya. Walaupun harta benda melimpah, untuk ongkos naik haji masih tersisa banyak, kalau Allah belum memanggil ya sabar.
Walaupun orang tak berpunya, tapi Allah memberi kemudahan bagi orang tersebut untuk berangkat ke tanah suci, siapa yang akan melarang. Sekali lagi manusia hanya bisa berencana. Allah yang menentukan semuanya.
Kalau ada teman yang baru saja pulang dari umroh, saya selalu menginginkan oleh-oleh. Bukan materi, oleh-oleh yang saya maksud di sini. Oleh-oleh itu berupa pengalaman selama berada di Mekah dan Madinah. Selalu saja cerita teman, saudara, orang tua, menarik untuk didengarkan.
Rindu tanah suci. Semoga kemudahan itu dititipkan oleh Allah untuk saya dan keluarga. Saudara, teman dan siapa saja yang ke tanah suci, doakan kami yang belum sampai di sana segera mewujudkan keinginan kami. Naik haji dan umroh adalah dambaan setiap muslim.
Rindu tanah suci ini akan segera terobati, bila sudah sampai waktunya.

Karanganyar, 27 Desember 2016