Kamis, 14 Februari 2019

Catat Keuangan Anda di Akun.biz, Buku Kas Online


Sebuah yayasan atau perusahaan, boleh dipercayakan pada orang lain atau saudara sendiri. Namun, soal keuangan tetap harus dikontrol. Jangan sampai  yayasan atau perusahaan yang dikelola orang lain, keuangannya tidak beres, laporan keuangan juga acak-acakan. 

Zaman sekarang, mencatat uang keluar masuk atau pemasukan dan pengeluaran, bisa dilakukan dengan buku kas online. Dengan buku kas online ini, pemilik yayasan atau perusahaan bisa mengontrol laporan keuangan dari mana saja. Pemilik yayasan atau perusahaan tidak perlu harus datang ke kantor untuk mengetahui laporan keuangan. 

Nah, yuk, kita berkenalan dengan buku kas online ini. Buku kas online tersebut adalah Akun.biz.Yuk, berkenalan dengan Akun.biz terlebih dahulu.

Apakah Akun.biz itu?
Akun.biz adalah aplikasi keuangan yang berfungsi sebagai buku kas untuk mencatat pemasukan, pengeluaran, dan utang piutang. Dari hasil pencatatan tersebut, aplikasi ini akan menyajikan laporan yang berisi total pemasukan, pengeluaran, dan selisihnya.

Akun.biz memudahkan Anda dalam mengelola keuangan pribadi, keluarga, organisasi, teamwork, komunitas dan wirausaha kecil. Akun.biz berguna untuk menekan pengeluaran pribadi, mengetahui pendapatan organisasi, dan memberi gambaran dasar berapa keuntungan wirausaha Anda.

Bagaimana caranya?
Akun.biz bisa diakses melalui tiga cara, yaitu:
1. Buka www.akun.biz/apps lewat internet browser, atau
2. Cari dan download Akun.biz versi Android di Google PlayStore, atau
3. Cari dan download Akun.biz versi IOS di Apple AppStore.

Sesudah itu, Anda tinggal register/sign up lalu langsung bisa melakukan pencatatan. Sekali register, data keuangan Anda bisa diakses pada semua alat di atas. Anda hanya perlu login/sign in sesuai email dan password yang Anda gunakan.

Apakah Keunggulannya?
Akun.biz sangat mudah dan praktis
Cukup catat pemasukan dan pengeluaran dalam beberapa klik, lalu lihat laporannya, itu saja.

Akun.biz berbasis internet sehingga karyawan bisa diminta untuk mencatat di kantor lewat komputer, sementara Anda dapat memantau hasilnya lewat smartphone dari mana pun.

Akun.biz berbasis cloud, walau handphone atau komputer rusak, data keuangan tetap aman dan bisa diakses.

Laporan Akun.biz dilengkapi grafik sehingga mudah dianalisis. Laporan juga dapat diunduh dalam format PDF.

Akun.biz menyediakan beberapa peralatan tambahan, di antaranya Catatan Online atau Online Invoice. Akun.biz juga bersifat multiuser, data keuangan dapat dikelola  oleh Anda dan pegawai dengan hak akses yang bisa Anda atur sendiri.

Gratis Atau Berbayar?
Akun.biz memiliki dua tipe, yaitu Gratis dan Premium. Anda bisa menggunakan Akun.biz secara gratis atau Anda bisa menaikkannya menjadi premium jika menginginkan  fasilitas lebih banyak. Silakan buka aplikasi untuk mengetahui perbedaan antara tipe Gratis dan Premium. 

Wah, kalau begitu, agar catatannya rapi dan tidak hilang,  perlu catatan online semacam ini. Ini cocok banget buat yayasan atau perusahaan.

Bagi Anda yang ingin catatan keuangannya rapi dan tidak lagi ada kata thekor, sebaiknya gunakan Akun.biz Buku Kas Online.

Sumber bacaan: 
Akun.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar