Rabu, 20 Januari 2016

Memilih Tas Ransel Multifungsi Untuk Remaja Dinamis

Gambar 1. Tas ransel multifungsi
dok.pri
Setelah anak gadis saya (Faiq) beranjak remaja, dia menjadi mandiri dengan sendirinya. Saya sangat bersyukur karena pekerjaan saya lebih ringan. Banyak pekerjaan yang dulu saya kerjakan, sekarang berkurang karena Faiq bisa mengerjakan sendiri, seperti saat akan mudik.
Setelah memiliki adik (selisih umurnya 10 tahun), Faiq lebih mandiri. Faiq menyiapkan sendiri barang-barang yang akan dibawa mudik. Baju, perlengkapan mandi, dan kamera. Kalau dulu saya selalu menyiapkan pakaian dan perlengkapan lainnya lalu saya masukkan ke dalam travel bag. Sekarang tidak lagi! Faiq akan memasukkan barang-barang yang akan dibawa ke dalam tas ransel. Sejak kelas 7 SMP, Faiq sudah biasa bepergian dengan ayahnya tanpa saya. Faiq akan diantar ayah ke mana saja.
Tas ransel yang dipakai Faiq bepergian sebenarnya tas yang biasa dipakai untuk sekolah. Tas ransel tersebut memang cukup besar. Di samping berisi buku, tas ransel tersebut terdapat laptop dan kamera. Faiq biasa memotret di manapun dia berada, terutama di jalan. Pulang sekolah, sambil menunggu ayahnya yang masih di kantor, Faiq melakukan sesuatu terhadap kamera dan laptopnya. (Faiq bersekolah di sekolah tempat ayah mengajar olahraga)
Karena bawaan Faiq setiap sekolah banyak dan berat maka Faiq memerlukan tas ransel yang kuat. Saya dan suami cukup tahu kebutuhan Faiq. Kami tidak merasa sayang untuk membelikan tas yang berkualitas dengan harga mahal. Koleksi tas yang Faiq miliki cukup beragam. Oleh sebab itu Faiq bisa gonta-ganti tas setiap bepergian.
Faiq paling suka kalau diajak ayah ke desa, misalnya Tawangmangu, Ngargoyoso, dan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Kata Faiq pemandangan di tiga tempat itu amat indah. Demikian juga bila mudik ke Yogyakarta, Faiq sering diajak ke desa-desa. Kepergian Faiq ke tempat-tempat tersebut adalah mencari obyek/gambar yang menarik. Faiq termasuk anak yang dinamis, aktif dan anaknya simple.
Sekarang Faiq duduk di kelas X SMA. Karena Faiq termasuk gadis yang menyukai sesuatu yang simpel dan tidak ribet, maka bila bepergian baginya yang penting membawa tas ransel dan kamera. Pakaian yang dikenakan juga yang simpel. Celana panjang, kaos lengan panjang/kemeja lengan panjang dan berkerudung. Kadang saya membatin, bagi Faiq tas ransel dan kamera adalah benda yang tak boleh ditinggal.
Satu tahun yang lalu kamera digital yang biasa digunakan memotret hilang dicuri orang. Rumah kami kemalingan. Barang yang hilang adalah laptop dan kamera. Enam bulan kemudian laptop diketemukan sedangkan kameranya tidak ketemu. Sebulan yang lalu saya membeli kamera DSLR. Menurut saya Faiq wajib memiliki kamera untuk mendukung hobinya, fotografi. Kini, setiap diajak pergi ayah atau kegiatan di luar sekolah, Faiq selalu membawa satu paket tas ransel dan kamera.
Gambar 2. Laptop dan kamera perangkat fotografi
dok.pri

Faiq biasa diantar ayah membeli tas ransel di Solo. Faiq bisa sepuasnya memilih tas yang disesuaikan dengan karakternya. Ayah tidak segan mengeluarkan uang untuk membeli tas berkualitas. Tas ransel berkualitas denganharga terjangkau dan tetap berkelas adalah tas idaman remaja dinamis masa kini.
Tas berkualitas dengan harga terjangkau ini sekarang bisa kita dapatkan di online shop. Kelebihan berbelanja di online shop kita tidak memerlukan waktu yang banyak untuk mencapai toko dan memilih tas (kadang malah jadi bingung atau ragu-ragu). Pastikan tas ransel yang kita pilih adalah tas ransel multifungsi. Pilihlah warna dan model tas yang sesuai dengan karakter kita. Jangan sampai membeli tas hanya karena ikut-ikutan saja,. Satu tas bisa dipakai dalam beberapa kesempatan/kegiatan, sehingga tas benar-benar banyak memberikan manfaat.
Nah, kalau tas ransel yang dipilih multifungsi maka tiap kesempatan bisa dipakai. Akan tetapi kalau memiliki beberapa tas juga tidak dilarang kok.
Karanganyar, 20 Januari 2016