Jumat, 27 April 2018

CARA MENDAPATKAN HASIL FOTO YANG BAIK


Salah satu kesukaan saya adalah memotret. Bagi saya, memotret adalah pekerjaan yang menyenangkan. Hasil pemotretan inilah saya gunakan untuk melengkapi artikel saya di blog.

Saya belum bisa menghasilkan gambar yang baik tapi saya berusaha untuk memperbaiki diri. Setiap hari saya mencoba memotret dengan berbagai cara. Selain mencoba-coba, saya juga menerapkan saran dari orang-orang untuk mendapatkan gambar yang baik.

HANYA SELEMBAR KAIN POLOS
Pertama, saya menerapkan saran dari seorang kawan yang memotret suatu benda di atas kain putih. Akan tetapi saya tidak hanya memakai kain putih, kain polos berwarna pun saya pakai untuk alas, dan hasilnya bagus.

SELEMBAR KERTAS KADO
Saya sering melihat anak saya memotret barang di atas kertas kado dengan motif bermacam-macam sesuai dengan moodnya. Kadang-kadang dengan motif batik, gambar kartun, bunga dan lain-lain disesuaikan dengan warna yang yang akan dipotret. Ternyata setelah diposting di instagram, hasilnya luar biasa. Saya jadi ikut-ikutan, hehe. Tidak apalah idenya anak, Mami juga meniru.

RUMPUT DAN TANAMAN MINI
Untuk memperoleh gambar yang baik, saya juga sering menggunakan latar belakang rumput dan tanaman mini. Bisa juga saya memakai tanaman liar yang tumbuh di sekitar sawah. Hasilnya, jangan diremehkan lo, bagus sekali!

KLIP KERTAS DIGANTUNG


Beberapa kali memotret judul artikel di koran, hasilnya kurang baik karena ada banyangan. Awalnya, saya memotret dengan cara koran saya taruh di meja/lantai lalu saya potret.
setelah saya mencoba dengan cara yang berbeda, yaitu menjepit koran dengan klip kertas besar lalu menggantungkannya. Dengan cara ini, hasilnya baik dan tidak ada bayangan.
Ternyata, mencoba dan terus mencoba, bisa kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, 4 cara tersebut saya lakukan dan hasilnya baik. Mungkin di antara pembaca ada yang memiliki cara unik untuk mendapatkan hasil pemotretan barang dengan baik. Silakan cara-cara tersebut dibagikan, agar banyak orang bisa memraktekkannya.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar