Kamis, 06 Januari 2022

SEDEKAH NASI AYAM TIAP SENIN


 

Kerabat saya berjualan paket nasi, ayam goreng, sambal, dan teh manis. Harganya cukup terjangkau. Karena enak dan harganya murah, alhamdulillah kerabat saya dimudahkan rezekinya. Satu paket harganya 7500 rupiah. 

Awal berjualan paket nasi ayam beliau cukup sabar. Maklum, baru pertama kali membuka warung. Jadi, tidak risau saat dagangannya tidak seluruhnya habis terjual. Namanya juga baru mencari pelanggan. 

Setelah beberapa minggu berjualan, pelanggan mulai berdatangan. Tidak hanya sebatas di warung, pembeli di rumah pun juga ada. Para tetangga membeli ayam goreng beberapa potong dan sambalnya. Bahkan ada yang memesan ingkung ayam atau nasi, ayam, sambal beberapa bungkus untuk disedekahkan.

Warung kerabat saya setiap hari Senin tutup. Meskipun warung tutup bukan berarti aktivitas dapur berhenti. Sebab ada seorang dermawan yang memesan paket nasi ayam setiap Senin. Jumlahnya cukup banyak. Paket nasi ayam tersebut disedekahkan kepada siapa saja yang mau. Mekanismenya sederhana. Kerabat saya menaruh nasi ayam di meja yang telah disediakan. Siapa saja boleh mengambil tanpa minta izin karena memang statusnya halal untuk diambil.

Sedekah ala dermawan seperti ini sudah cukup banyak orang yang melakukan. Rutin, konsisten, dan jauh dari publikasi. Sedekah semampunya, ikhlas, rutin, dan tidak mengharapkan balasan lipat ganda. (SELESAI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar