Kamis, 04 Februari 2016

Memanfaatkan Rak

Gambar 1. Rak mainan si thole
dok.pri
Rak dapat dimanfaatkan untuk menaruh benda agar ruangan kelihatan rapi. Biasanya benda-benda yang ditaruh di dalam rak adalah benda yang ukurannya tidak besar akan tetapi jumlahnya banyak. Misalnya untuk menaruh buku, mukena, sarung, sajadah dan alquran, perlengkapan kosmetik, alat tulis seperti kertas, bolpoin dan lain-lain.
Memilih rak yang akan digunakan untuk menyimpan benda-benda tergantung kebutuhan. Misalnya bila menginginkan rak yang kuat maka bisa dipilih berbahan kayu atau logam, bila menginginkan rak yang ringan karena benda yang akan ditaruh di atas rak sifatnya ringan bisa menggunakan rak plastik.
Apapun yang kita pilih tentu saja sudah kita pertimbangkan sisi positif dan negatifnya. Bila benda-benda yang akan kita taruh di atas rak terjaga kebersihannya, maka kita bila memilih rak yang dilengkapi dengan pintu alias tertutup.
Pastikan benda-benda yang kita miliki tertata rapi dan tak berantakan. Dapat dipastikan semakin lama benda-benda yang kita miliki semakin banyak. Kadang kita akan merasa sayang untuk mengurangi benda-benda yang usianya sudah tua alias usang. Oleh karena itu kebutuhan akan rak menjadi kebutuhan yang mendesak (penting).
Semoga bermanfaat.
Karanganyar, 4 Februari 2016