Jumat, 21 Agustus 2015

Karnaval Bareng Chocolatos dari Garudafood

Gambar 1. Wafer Chocolatos Mamma Mia Lezatos
(Sumber : dok.pri)
Hari ini, Kamis, 20 Agustus 2015 dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, SMK Tunas Muda Tasikmadu, Karanganyar mengikuti karnaval jalan kaki yang diselenggarakan Kabupaten Karanganyar. SMK Tunas Muda memperlihatkan beberapa benda kerja hasil karya siswa-siswi dan alat peraga. Agar suasana kelihatan hidup, sebagian siswa-siswi SMK Tunas Muda ikut dalam barisan. Tidak mau ketinggalan dengan peserta lain, bapak-bapak guru berdandan ala Punakawan serta seorang siswa berdandan ala Arjuna.
Gambar 2. Wafer Chocolatos rasanya lezat
(Sumber : dok.pri)
Sebelum berangkat, siswa dan guru melakukan gladi bersih untuk mematangkan penampilan nanti. Kali ini saya, Noer Ima Kaltsum masih diberi tugas untuk meliput berita dan mencari gambar-gambar selama pelaksanaan karnaval nanti. Memang selama ini saya sering mengambil gambar/foto untuk acara-acara tertentu di sekolah. Tentu saja saya harus mempersiapkan diri, badan saya jaga agar tetap fit.
Hari ini udara sangat panas, saya harus membawa bekal air yang cukup agar tidak kehilangan banyak cairan selama berada di lapangan dan sepanjang jalan yang akan kami lalui. Selain air minum saya juga senantiasa membawa makanan kecil. Saya membawa Chocolatos yang diproduksi Garudafood. Saya menyebutnya wafer tapi sebenarnya wafer rol dengan salut coklat dengan kacang mede di dalamnya, dan ada paduan caramel dan  krim coklat.
Gambar 3. Punakawan dan Arjuna
(Sumber : dok.pri)
Sampai di lapangan tempat peserta karnaval dikumpulkan, ternyata alun-alun sudah penuh. Ketua rombongan sekolah kami sudah berada di depan tongkat yang bertuliskan nomor urut dan nama sekolah kami. Alhamdulillah, nomor urut sekolah adalah 15. Saya mulai bertugas mengambil gambar dan menertibkan siswa. Saya juga mengatur siswa untuk berpose santai menikmati wafer chocolatos ditemani boneka kacang. Wafer chocolatos tidak mengenyangkan tapi menguatkan kami.
Wafer yang saya bagikan bisa dinikmati siswa-siswa. Saya sendiri mengalah, saya tidak rakus untuk makan wafer. Saya tahu siswa-siswa lebih membutuhkan makanan kecil dan air untuk mengisi perut. Udara semakin panas, sinar matahari masih terik karena waktu masih menunjukkan pukul 13.00 WIB.
Peserta karnaval satu per satu diberangkatkan. Rombongan kami mulai bergerak dan keluar dari alun-alun menuju jalan raya, Jalan Lawu. Ternyata di sepanjang Jalan Lawu, boneka kacang Garuda yang diperagakan oleh Ilham mendapatkan perhatian dari anak-anak kecil dan orang dewasa. Saya berusaha membantu Mas Ilham untuk mendekati penonton dan mempersilakan penonton untuk berfoto dengan boneka kacang Garuda. Anak-anak kecil dan remaja minta foto bareng boneka kacang. Bagi anak-anak yang mau berfoto dengan boneka kacang, maka saya beri bonus satu buah wafer Chocolatos. Mereka sangat senang dan berebut ingin foto bareng boneka kacang.
Gambar 4. Ini Kacangku by Garudafood
(Sumber : dok.pri)
Rombongan kami terus bergerak, sampai di Taman Pancasila di depan panggung, peserta karnaval dari SMK Tunas Muda Tasikmadu Karanganyar memberi penghormatan kepada Bapak Bupati dan wakilnya serta jajarannya. Setelah keluar dari Jalan Lawu dan selesai, kami beristirahat sejenak. Kami menikmati kudapan dan air mineral. Senang rasanya bisa berpartisipasi, ikut memeriahkan peringatan Hari Merdeka yang ke-70. Kami akan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan. Merdeka! (Selesai)
Karanganyar, 20 Agustus 2015