Senin, 09 April 2018

TEPUNG BUMBU QREEZPY BIKIN USUS MAKIN RENYAH




Seperti biasanya, tiap hari Minggu Dhenok mengajak ke pasar. Kali ini Dhenok akan membuat usus kriuk seperti yang dijual di warung-warung makan. Harga usus goreng per bungkus adalah 1000 rupiah. Bungkusannya sangat kecil sehingga Dhenok harus membeli beberapa bungkus untuk sekali makan. Oleh karena dihitung-hitung mahal, Dhenok mau membuat sendiri.

Dhenok membeli usus mentah di tempat Bulik Jinten di pasar. Selain usus, Dhenok juga membeli hati ayam potong. Lumayan, diberi murah harganya.

Sampai di rumah, usus dan hati ayam dicuci. Hati ayam direbus dan diberi bumbu bawang merica (garam dan penyedap). Sedangkan ususnya dibuat usus goreng krispi. Untuk mendapatkan usus goreng krispi ini, Dhenok menggunakan campuran tepung bumbu Qreezpy dan tepung tapioca.

Biasanya, usus yang dibeli sudah direbus. Lalu dipotong kecil-kecil sekitar 2 cm. Mencampur tepung bumbu Qreezpy dengan tepung tapioka dengan perbandingan 1 : 1 (ditambah sedikit garam). Usus ditaruh di wadah lalu ditaburi campuran tepung sampai merata.

Panaskan minyak lalu goreng usus sampai kecokelatan lalu angkat dan tiriskan. Setelah dingin, usus goreng krispi siap disantap. Rasanya mantap!

Tepung bumbu Qreezpy digunakan untuk menggoreng tempe, tahu dan ayam. Saya mencoba menggunakan tepung bumbu Qreezpy untuk menggoreng usus. Ternyata hasilnya sangat memuaskan.

Sebenarnya, tepung bumbu Qreezpy itu apa sih?
Tepung bumbu Qreezpy adalah tepung yang komposisinya adalah tepung terigu, tepung tapioka, garam, gula  dan rempah-rempah.

Tepung bumbu Qreezpy diproduksi oleh CV Mitra Mandiri 91 dan sudah mendapatkan sertifikat Halal. tepung bumbu Qreezpy aman dikonsumsi .

Bagi Anda yang suka memasak sendiri makanan yang renyah, tepung semacam ini bisa dibuat sendiri lo. Kalau membuat tepung bumbu sendiri, kita bisa membuat sesuai selera.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.