Minggu, 27 Mei 2018

KELUARGA IDEAL DI DALAMNYA IDEAL SEMUA

Keluarga ideal, di dalamnya terdapat suami, istri, anak dan keadaan rumah yang ideal. Istri ideal adalah istri yang pandai, cantik, sholehah, bekerja keras, sabar, bisa melayani suami dan anak-anak secara memuaskan. Suami ideal adalah pemimpin sholeh, kaya, mampu secara finansial, ganteng, menarik, pandai, dan menyayangi keluarga. Anak ideal adalah anak yang penurut, ganteng/cantik, pandai, sholeh dan sholehah.

Bila anggota keluarga keadaannya sama seperti tersebut di atas berarti keluarga tersebut adalah keluarga ideal. Saya ingin memiliki keluarga semacam itu tapi apa daya, kriteria tersebut tidak kami miliki semuanya. Kami tidak memiliki keadaan yang sempurna persis di atas. 

Meskipun keadaan kami tidak seperti kriteria di atas, setidaknya kami berusaha untuk menjadi ideal. Bila ada keluarga yang demikian, saya salut. Saya tidak sempurna, suami tidak sempurna dan anak-anak juga tidak sempurna, seperti kriteria di atas. 

Alhamdulillah, dengan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kami, ternyata bisa saling melengkapi dan menyempurnakan. Yang penting bagi kami adalah tujuan kami adalah sama, yaitu mencari ridha-Nya.  

Kami berusaha untuk mewujudkan keluarga ideal tapi kenyataannya keluarga kami adalah riel begini adanya.