Senin, 11 Juni 2018

LIMA AMALAN PADA HARI INI

Hari ini adalah hari istimewa buat saya. Sebenarnya saya akan mempersiapkan mudik, akan tetapi ada berita lelayu yang membuat saya berhenti beraktifitas.

Dengan adanya berita lelayu tersebut, saya bisa melakukan 5 amalan sekaligus (maaf, bukan dimaksudkan untuk riya):

1. Takziah
Saya dan suami takziah ke rumah teman saya Guru Agama Islam yang sudah lama purna alias pensiun. Hari ini istrinya meninggal dunia. Saya bertemu beberapa teman di lokasi takziah.

Setelah takziah, kami (saya dan teman-teman) melanjutkan perjalanan untuk menjenguk teman Guru Agama yang sakit.

2. Menjenguk teman yang sakit
Setelah takziah, kami (saya dan teman-teman) melanjutkan perjalanan untuk menjenguk teman Guru Agama yang sakit.

Awalnya kami datang ke rumah teman Guru Agama (beberapa waktu yang lalu kena stroke ringan). Ternyata pagi tadi dibawa lagi ke klinik karena merasa badannya sakit dan kedinginan.

3. Bersedekah
Meskipun besarnya tidak seberapa, saya mengeluarkan sedekah yang terbaik. Alhamdulillah, semua kami niatkan karena Allah.

4. Berpuasa
Hari ini puasa kedua puluh enam. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan puasa hari ini dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Semoga esok hari Allah memberikan kemudahan kepada saya dan keluarga untuk menyelesaikan puasa Ramadhan yang tinggal 3 hari.

5. Silaturahmi
Beruntung, saya tidak tergesa-gesa untuk mudik. Jadi, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan banyak orang. Alhamdulillah, nikmat sehat yang kami peroleh bisa kami gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Semoga bermanfaat.