Senin, 18 April 2022

Cara Mudah Menabung Emas


Tak terasa sudah 6 tahun saya memiliki tabungan emas di pegadaian. Saya telah memperoleh manfaatnya. Sampai sekarang masih ada sekitar 10 gram tabungan emas. 


Semula saya tertarik menabung emas di pegadaian karena untuk menabung caranya tidak terlalu ribet. Menabung emas di pegadaian serasa simpel alias mudah.


Saya termasuk gemar menabung dan menerapkan hidup minimalis tapi tidak pelit. Awalnya saya berniat menyimpan uang tunjangan profesi alias tunjangan sertifikasi. Sebab kalau uang disimpan di bank, gampang sekali mengambilnya. Namun, bila disimpan dalam bentuk emas akan merasa sayang kalau diambil untuk hal yang tidak penting-penting amat.


Suatu saat saya membutuhkan uang untuk melunasi utang. Alhamdulillah, menjual emas di pegadaian juga prosedurnya mudah. Uang yang saya dapatkan untuk melunasi utang. Selisih harga beli dan harga jual besar dan saya beruntung.


Oleh karena saya tak lagi mengajar di sekolah dan penghasilan saya hanya kecil saja, maka saya mulai menabung emas dengan cara menyimpan uang di rumah dengan menyisihkan sebahian dari honor les privat. Bila sudah cukup banyak, maka uang tersebut saya belikan emas.


Anda juga bisa menabung emas dengan cara menabung uang secara rutin tiap bulan lalu dibelikan emas. Tidak harus membeli sejumlah 1 gram emas. Berapa pun uang yang kita bawa bisa unyuk membeli emas.


Bila Anda ingin menabung emas di pegadaian, silakan datang ke kantor pegadaian terdekat. Amankan uang Anda, jangan habiskan untuk konsumsi. Silakan mencoba. 


00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar