Jumat, 03 Februari 2023

Furoshiki Bungkus Barang Pakai Kain



Saya dengan sengaja melakukan hal yang lain dari lainnya. Karena terlihat aneh itulah, dalam waktu 1 jam sudah ada lebih dari 5 orang yang keheranan. Anehnya apa? Saya menggunakan kain serbet untuk membungkus belanjaan pada pagi ini.  Kelihatan aneh, bukan?

Mengapa saya nganeh-anehi? Pertama karena mengurangi sampah plastik. Kedua berusaha untuk akrab dengan sesuatu yang ada di rumah. Ketiga menyebarkan kebaikan. 

Nah, penggunaan plastik bisa dikurangi dengan cara menggunakan bungkus selain plastik, seperti kain. Di Jepang lazim membungkus barang dengan kain persegi. Mereka mengenal dengan Furoshiki.

Kain persegi adalah bahan untuk membungkus barang yang praktis. Sebenarnya di Jawa beberapa waktu yang silam kebiasaaan menggunakan kain untuk bungkus merupakan sesuatu yang lazim. 

Bahan untuk membungkus barang misalnya taplak, kerudung persegi, sapu tangan, kain persegi, sarung, dan lain-lain. Ternyata praktis dan bisa digunakan berulang-ulang. 



Semoga tetangga yang tadi sempat menertawakan saya kelak akan menggunakan kain sebagai pembungkus. Kalau Anda belum pernah mencoba, maka mulai sekarang bisa dipraktikkan.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar