Kamis, 23 Februari 2023

Wadah Untuk Merapikan Barang

 


Rumah bersih merupakan idaman seseorang. Bersih tidak harus mewah. Setiap orang bisa memiliki rumah yang bersih dan menjadi tempat yang nyaman bagi keluarganya.

Agar rumah selalu bersih, sudah tentu harus rajin beberes rumah. Rajin di sini relatif, ya. Rajin bisa diartikan setiap hari beberes, beberapa hari sekali atau yang penting ada rutinitas membersihkan rumah.

Sebaiknya barang-barang yang ada di rumah tidak berlebihan. Bila rumah telanjur penuh, maka segera kurangi. Hanya barang yang dibutuhkan saja yang berada di rumah. Untuk itu, bila ada beberapa barang yang fungsinya sama tapi ukurannya berbeda sedikit, sebaiknya pikirkan lagi.

Rumah rapi biasanya semua barang telah berada pada tempatnya. Semua barang ada wadahnya dan disimpan rapi pula. Wadah-wadah tersebut bisa berupa wadah plastik atau kardus. Kalau dari wadah plastik, tentu harganya lebih mahal daripada kardus. Untuk itu pilihlah kardus untuk merapikan barang.

Wadah dari plastik atau kardus ini tak perlu ukurannya besar. Secukupnya, seperlunya.

Apa saja yang perlu ditempatkan pada sebuah wadah? Pakaian, buku, kertas, peralatan tulis, mainan anak-anak, belanjaan kering bulanan, alat kantor, dan lain-lain. Sampah juga dimasukkan dalam wadah.

Benar, lo. Wadah bisa digunakan untuk merapikan barang di dalam rumah.

Sebaiknya saat beberes rumah, semua anggota dilibatkan. Jadi semua ikut merasakan  senangnya beberes bersama.

00000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar