Minggu, 03 September 2017

Bagaimana Cara Mendistribusikan Daging Kurban?

Penyerahan Daging Kurban

Saya tidak memiliki data penyebaran/pembagian daging kurban sudah merata atau belum. Saya hanya membaca beberapa tulisan. Dalam tulisan tersebut disebutkan bahwa pembagian daging kurban di salah satu daerah belum merata. Ada sebagian keluarga yang belum mendapatkan daging kurban, sementara yang lain ada yang mendapatkan lebih dari 1 bungkus.

Alhamdulillah, saya mendapatkan daging kurban cukup untuk dimakan satu keluarga. Selebihnya, saya bagikan ke saudara/kerabat jauh. Kalau masih ada yang lain, biasanya saya olah ala kadarnya lalu saya bawa ke sekolah untuk disantap bersama.

Sebisa mungkin daging kurban segera habis. Kalau masih ada beberapa potong di dalam kulkas, paling tidak nanti direbus lalu kuahnya digunakan untuk membuat sop/soto.

Begitulah cara saya mendistribusikan daging kurban. Mungkin sahabat/Ibu/mbak memiliki cara mendistribusikan daging kurban, silakan dilaksanakan sesuai dengan kenyamanan. Kita boleh mencontoh cara mendistribusikan daging kurban, tapi jangan merasa terpaksa.

Karanganyar, 3 September 2017