Kamis, 07 September 2017

Marimas Minuman Adem Nggak Bikin Batuk


Penyembelihan hewan kurban di sekolah dilaksanakan pada hari Tasrikh. Ada kambing yang dibagikan mentah daging kurbannya, ada pula daging yang dimasak lalu dimakan bersama-sama. Namanya juga latihan kurban, jadi yang dimasak dan dimakan bersama adalah daging dari kambing yang dibeli secara iuran anak-anak sekolah dan guru-guru.
Supaya tidak repot memasak, maka kambing yang akan dimasak dipasrahkan pada warung sate. Di samping lebih praktis, dijamin masakannya juga enak. Guru-guru dan karyawan menyediakan nasi, kerupuk, dan acar.
 Selain makanan, tentu saja guru dan karyawan menyediakan minuman untuk anak-anak, guru dan karyawan. Kalau membuat teh panas atau es teh dalam jumlah banyak, maka akan terasa sangat kerepotan. Lebih praktis kalau minumannya disediakan  Marimas.
Marimas saset dengan beberapa macam rasa, air dalam gallon, es batu, dan cup plastik sudah siap. Bagi yang menginginkan minuman praktis Marimas, tidak perlu lama-lama membuatnya. Cukup tuang air ke dalam cup, tambahkan Marimas, aduk sampai rata dan diberi es.
Setelah acara makan bersama selesai, minum es marimas memang sangat menyegarkan, apalagi udara sangat panas. Minum es marimas, tak perlu khawatir kena batuk. Marimas aman dikonsumsi oleh segala usia, tua muda, besar kecil, laki perempuan.
Selesai makan bersama, siswa, guru dan karyawan secara bersama-sama membersihkan tempat, mencuci piring dan mengumpulkan cup. Ternyata, beberapa anak ada yang merasa kehausan karena udara panas. Mereka ingin menambah minum lagi (minum Marimas), lagi dan lagi. Kata mereka, “Marimas, kusuka!”
Bagi yang belum mencoba Marimas, jangan takut jadi batuk. Marimas aman dikonsumsi dan bersertifikat halal.

Karanganyar, 7 September 2017

Sumber gambar: marimas.com