Kamis, 22 Februari 2018

AYO, MINUM AIR PUTIH SECUKUPNYA

dok.pri

noerimakaltsum.com. Ayo, minum air putih secukupnya. Secukupnya saja, jangan berlebihan. Apabila kita minum air putih dalam jumlah berlebihan sekali minum, maka kelebihan air putih lainnya akan terbuang dengan cara muntah.

Banyak orang yang tidak mau mengkonsumsi air putih. Mereka lebih suka minum teh, kopi, sirup, dan lain-lain. Alasan mereka enggan minum air putih karena rasanya tawar dan tidak menarik. Lebih parah lagi, seseorang tidak minum air putih tapi mereka tak memiliki alasan yang jelas.

Saya termasuk orang yang tidak pantang minum air putih. Saya minum air putih meskipun jumlahnya tidak banyak. Saya lebih banyak minum teh hangat, baik manis maupun tawar. Dahulu, saya kurang suka minum air putih. Setelah mengetahui manfaat air putih, di antaranya agar kita tidak mengalami dehidrasi, saya berupaya (mencoba) untuk minum air putih.

Air putih yang saya konsumsi adalah air putih hangat. Kali ini, setelah tahu ilmunya, saya menambah jumlah air putih hangat yang harus saya konsumsi. Awalnya, saya sering buang air bila terlalu sering minum air putih. Akan tetapi, sekarang setelah tubuh menyesuaikan diri, tidak ada masalah dengan frekuensi buang air.

Pagi hari, bangun tidur sebelum shalat subuh, saya minum segelas air putih hangat. Sebelum berangkat sekolah, minum teh hangat. Di sekolah, teh hangat menemani hari-hari saya. Setelah di rumah, kembali saya minum air putih hangat. Saya memang belum bisa minum air sebanyak 8 gelas  dalam sehari. Mungkin sekitar 5 gelas saja. Akan tetapi kalau udara sangat panas, saya akan menambah jumlah air putih yang harus saya minum.

Alhamdulillah, perut saya terasa nyaman, badan tidak lemas dan tetap semangat. Mungkin suatu saat saya harus mengurangi air teh secara bertahap.

Bagi yang belum mengkonsumsi air putih, silakan minum air putih sekarang juga. Sedikit demi sedikit lalu jumlahnya ditambah. Air putih, baik untuk tubuh kita lo. Air putih juga menyegarkan kerongkongan kita. Minumlah air putih dengan suhu sama dengan suhu ruangan, jangan air putih dingin.


Semoga bermanfaat!