Jumat, 23 Februari 2018

SATU HARI SATU HALAMAN AL QURAN

dok.pri


Satu hari, memegang hape bisa berlama-lama. Akan tetapi untuk memegang dan membaca quran, jangankan pakai lama, mungkin satu hari tidak sama sekali.

Setelah ada smartphone, apakah ibadah kita semakin menurun dan tidak berkualitas? Kalau jawabannya Iya, berarti kita harus mengurangi memegang smartphone. Kita harus kembali ke masa yang lalu, masa kanak-kanak dengan suka cita ikut mengaji.

Kita perlu membuat target-target kecil dan berusaha untuk menyelesaikan dan menyukseskan target tersebut. Tidak perlu muluk-muluk untuk memulai sesuatu yang baru atau sudah lama kita tinggalkan.

Satu hari satu halaman Al Quran, tidaklah terasa berat bila sudah diniatkan. Bacalah ayat-ayat Al Quran sehari satu halaman. Lebih baik lagi satu hari setelah shalat membaca Quran. Bila kita sutin setelah shalat membaca 1 halaman Quran, moga-moga kita bisa meningkatkan jumlah halaman pada tiap-tiap membaca.

Kita akan kaget sendiri, yang awalnya terbata-bata menjadi lebih lancar. Ayo, baca Al Quran, satu hari satu halaman. Semoga kita bisa melakukannya dengan baik.


Karanganyar, 23 Februari 2018