Senin, 04 Juni 2018

JANGAN BERCANDA KETIKA BEKERJA

Jangan bercanda ketika bekerja! Bekerjalah dengan santai tapi serius atau serius tapi santai. Jangan sampai kita bekerja sambil bercanda atau terlalu banyak bercanda.

Bercanda secara berlebihan juga tidak baik. Bila bercanda, sewajarnya saja dan pada tenpatnya. Jangan sampai bercanda di segala suasana dan tempat.

Bagaimanapun juga banyak bercanda membuat harga diri kita jatuh. Sudah selayaknya kita bercanda pada saat-saat tertentu.

Ketika bekerja, terutama pekerjaan yang memerlukan konsentrasi tinggi, kita tidak boleh bercanda atau main-main. Akibatnya akan fatal seandainya bercanda saat bekerja. 

Kebanyakan bercanda, kita akan diremehkan orang. Akan tetapi bila kita terlalu serius dan tidak pernah bercanda, orang juga tidak akan suka dengan kita.

Baik terhadap orang yang lebih tua atau orang yang lebih muda, kita boleh bercanda asal tidak berlebihan. Dunia ini adalah panggung sandiwara. Kadang tertawa, menangis, sedih dan gembira. Kadang serius dan kadang bercanda. 

Semua keputusan ada pada diri kita masing-masing. Silakan pilih mau serius atau santai, banyak bercanda atau sedikit bercanda.

Semoga bermanfaat.