Senin, 09 Juli 2018

MANFAAT POWER BANK BAGI PENGGUNA SMARTPHONE AKTIFITAS TINGGI


Saya merasa tidak membawa smartphone tapi tas saya terasa berat. Kalau saya membawa smartphone, tas terasa semakin berat. Saya penasaran dengan perubahan ini. Ketika setiap saku tas saya buka, saya menemukan benda cantik warna perak. Saya jadi ingat bahwa beberapa hari yang lalu anak saya sengaja membelikan power bank untuk saya.

Saya tidak terlalu aktif menggunakan smartphone. Apabila tidak mendapatkan aliran listrik/sumber arus listrik, saya akan mematikan smartphone bila baterai mulai drop. Akan tetapi suatu saat saya harus aktif menggunakan smartphone di luar ruangan. Kebetulan smartphone saya sangat boros baterai. Kalau tidak segera bertemu aliran listrik maka smartphone harus saya matikan.

Anak saya mengetahui permasalahan yang saya hadapi. Oleh karena sebelumnya anak saya sudah membeli 2 buah power bank untuk memenuhi kebutuhannya dan ayahnya maka dia mengusahakan untuk saya.  Dengan memiliki power bank, masalah saya tentang penggunaan baterai dapat diselesaikan dengan baik.

Zaman sekarang, power bank bukan merupakan barang mewah. Power bank menjadi barang pokok yang harus dimiliki bagi seseorang yang memiliki aktifitas penggunaan ponsel tinggi saat berada di luar ruangan/jauh dari sumber arus listrik. Power bank atau pengisi baterai adalah peranti yang digunakan untuk mengisi energi ke dalam baterai dengan memasukkan arus listrik melaluinya. Arus listrik yang dimasukkan tergantung pada teknologi dan kapasitas baterai yang diisi ulang tersebut. (Wikipedia)