Selasa, 07 Agustus 2018

SUKSES ITU BISA MEMAAFKAN DAN BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI

Terima kasih buat mbak Diah Octivita Dwi Purwanti Aiko Ara Wati Fitri Agustin. Hari kedua ini saya akan menuliskan arti sukses.

Menurut beberapa teman diskusi,
1. Sukses adalah bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan (Anne)
2. Sukses itu bisa berbagi manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain (Ima)
3. Sukses adalah orang lain bisa bahagia dan terinspirasi dengan usaha yang saya lakukan. Just do it (Jar)
4. Sukses berasal dari dalam diri kita. Kunci utama kesuksesan adalah kebahagiaan sedangkan untuk bahagia salah satu syaratnya adalah memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri (Diah)

Kalau saya mengacu pada pendapat mbak Diah Octivita Dwi Purwanti, Sukses berasal dari dalam diri kita. Kunci utama kesuksesan adalah kebahagiaan sedangkan untuk bahagia salah satu syaratnya adalah memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri, sebenarnya saat ini saya sedang menjalaninya.

Meskipun kondisi saya beberapa hari terakhir berbeda dengan yang lalu, tapi saya tetap merasa bahagia. Saya bahagia meskipun kenyataannya menghadapi suatu masalah yang tidak bisa dibilang remeh. Namun demikian, saya memang harus berdamai dengan masalah yang saya hadapi.

Hampir tiga tahun saya menunggu dan menunggu suatu keputusan "dari sebelah pihak". Pada akhirnya suatu putusan tidak adil itu dijatuhkan. Saya telah memaafkan orang yang memperlakukan saya tidak adil walaupun orang-orang tersebut tidak minta maaf.

Saya selalu berpikiran positif, sesuatu yang terjadi pada saya, semua sudah diatur oleh-Nya dan saya harus berdamai dengan keadaan ini. Alhamdulillah, suami dan anak-anak memberikan motivasi. Orang-orang yang berada di sekeliling saya juga memberikan dukungan pada saya sehingga bagi saya tidak ada alasan memiliki pikiran negatif. Saya harus bangkit. Saya harus sukses, saya harus bisa memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri.

Ilmu yang baru ini benar-benar membuat suasana hati saya semakin tenang.

#day2
#superwomanbahagia
#superwomanagustus
#UpGREATdiri
#UpGREAThati